Sukses


Asia Dream Cup: Alami Insiden, Febriansyah Gagal Ulangi Sukses

Bola.com, Bogor - Pebalap Astra Honda Racing Team, Muhammad Febriansyah, gagal mengulangi kesuksesannya menjadi juara pada balapan kedua Asia Dream Cup 2016 seri keempat di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/8/2016). Jika pada balapan pertama dia mampu menempati podium juara, kali ini Febriansyah harus puas finis di posisi ke-8.

Sebenarnya, pada awal balapan Febriansyah mampu memimpin balapan. Namun, jelang balapan berakhir, posisinya terus melorot ke posisi empat. Pada lap terakhir, pebalap asal Tanjung Selor, Kalimantan Utara, itu mengalami insiden. Dia keluar jalur akibat disenggol pebalap lain.

"Pada lap terakhir, saya disenggol pebalap lain, tidak tahu siapa. Akibatnya saya melebar dan kehilangan posisi. Setelah kejadian itu, saya sudah sulit untuk mengejar pebalap di depan," tutur Febriansyah kepada Bola.com, seusai balapan. 

Febriansyah siap membayar kegagalan ini dengan meraih hasil maksimal pada dua balapan sisa, yaitu di India dan Thailand. "Saya akan mencoba naik podium juara pada dua seri sisa," katanya.

Sementara itu, pebalap AHRT lainnya, Yassin Somma, mampu menempati posisi yang lebih baik. Pebalap asal Denpasar, Bali, itu menyelesaikan balapan di posisi kelima dengan 19 menit 21,567 detik.

Balapan kedua Asia Dream Cup 2016 seri keempat ini dimenangi pebalap Jepang, Hiroki Nakamura, yang menorehkan waktu 19 menit 21,083 detik. Sementara posisi kedua ditempati pebalap China, Zhou Seng Jun, yang terpaut 0,011 detik dari Nakamura.

Dengan tambahan 29 poin pada seri keempat ini, Febriansyah kini naik ke posisi tiga klasemen sementara Asia Dream Cup dengan 89 poin. Dia hanya terpaut 6 poin dari pebalap Malaysia, Hafiz Nor Azman, yang menempati posisi kedua. Posisi puncak klasemen diduduki Nakamura,yang mengoleksi 158 poin. 

Video Populer

Foto Populer