Sukses


Hamilton Tak Percaya Bisa Rebut Podium Ketiga F1 GP Belgia

Bola.com, Spa - Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, tampil luar biasa untuk merebut podium ketiga pada balapan F1 GP Belgia, Minggu (28/8/2016). Pebalap asal Inggris itu mengaku tak percaya bisa melakukannya.

Hamilton mengawali balapan dari posisi ke-21 setelah mendapat penalti 60 grid. Banyak yang meragukan pebalap berusia 31 tahun itu akan menyelesaikan balapan pada posisi 3 besar.

Namun, Hamilton ternyata tak menyerah. Dia memperlihatkan kemampuannya dalam membalap dan juga kepiawaiannya dalam menerapkan strategi. Alhasil, Hamilton mampu mengalahkan banyak pebalap untuk bisa merebut podium ketiga.

"Jujur, saya sungguh tak percaya bahwa kami bisa sejauh ini. Saya bangun pagi ini dan tahu bagaimana sulitnya balapan ini, tapi Anda tak bisa memprediksi apa yang bakal terjadi pada saat balapan," ujar Hamilton seperti dikutip situs resmi F1, Minggu (28/8/2016).

"Itulah hal hebat soal balapan, sejak saya berusia delapan tahun, setiap hari Minggu hasilnya selalu berbeda. Pada balapan sebelumnya tidak ada insiden, sekarang ada," tambahnya.

Hamilton pun mengungkapkan kunci keberhasilannya melesat hingga posisi ketiga pada saat balapan. "Pastikan Anda memiliki pendekatan yang tepat, yaitu tidak terlalu agresif dan tidak mudah dilewati," tuturnya.

"Saya pikir hari ini, secara kolektif sebagai sebuah tim, kami memiliki keseimbangan yang tepat. Ini adalah hasil terbaik yang bisa saya harapkan," imbuh juara dunia F1 2015 itu.

Dia pun memuji tim mekanik Mercedes yang telah menyiapkan mobil kompetitif untuknya. "Tim telah melakukan pekerjaan luar biasa akhir pekan ini. Saya mengganti tiga mesin. Terima kasih kepada tim," ujar Hamilton.

Video Populer

Foto Populer