Sukses


AS Terbuka: Kandas di Babak Pertama, Ana Ivanovic Frustrasi

Bola.com, New York - Ana Ivanovic kembali tersingkir di babak pertama Grand Slam AS Terbuka 2016 setelah takluk 6-7 (4), 1-6) kontra petenis Republik Ceska, Denisa Allertova di Flushing Meadows, Selasa (30/8/2016) waktu setempat atau Rabu (31/8/2016) WIB.

Tahun lalu, petenis Serbia tersebut juga kandas pada babak pertama AS Terbuka. Kekalahan tersebut mempertegas grafik menurun performa istri pesepak bola Bastian Bastian Schweinsteiger, di berbagai turnamen, terutama AS Terbuka. Ivanovic berhasil lolos hingga babak perempat final pada 2012, namun setelah itu terhenti pada babak keempat pada 2013, dan angkat koper pada putaran kedua pada 2014.  

"Saya merasa telah bekerja keras di lapangan dan berlatih di gym sepanjang tahun. Rasanya sangat frustrasi tak mendapatkan apapun dari perjuangan itu. Saya benar-benar telah merasa memberikan hati dan berusaha sebaik-baiknya," kata Ivanovic, seusai pertandingan, seperti dilansir Fox Sport

Ivanovic, yang bakal berusia 29 tahun pada Desember, mengaku belum berencana pensiun meskipun belakangan ini penampilannya jauh dari memuaskan. "Tentu saja tidak (pensiun). Saya hanya perlu melihat apa yang sebenarnya terjadi," kata petenis yang pada musim panas lalu menikah dengan Bastian Schweinsteiger itu. 

Dalam pertandingan di Flushing Meadows kontra Allertova, Ivanovic total melakukan 7 double faults dan 41 unforced errors. Mantan petenis nomor satu dunia dan juara Prancis Terbuka 2008 tersebut mampu tampil alot pada set pertama, namun gagal saat tiebreak. Menurut dia, kekalahan pada set pertama itu akibat faktor kepercayaan diri. 

"Saya sudah set point dan saya melakukan forehand dan kemudian gagal. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan. Saya berusaha mengurangi kesalahan pada set kedua, tapi malah berakhir dengan membuat kesalahan lebih banyak." 

Sementara itu, juara dua kali Grand Slam, Stanislas Wawrinka, berhasil membalas dendam atas kekalahan di babak pertama Wimbledon dengan mengalahkan Fernando Verdasco secara straight sets 7-6 (4), 6-4, 6-4, Selasa waktu setempat. 

Berbekal penampilan solid dan servis gemilang, Wawrinka menghentikan rekor apik Verdasco yang sebelumnya memenangi 12 dari 13 pertandingan di babak pertama AS Terbuka.  

"Saya sangat gembira. Ini pertandingan luar biasa, terutama untuk babak pertama. Anda tak pernah menyangka bisa memainkan laga terbaik Anda dan penuh kepercayaan diri. Tapi saya rasa level pertandingan ini sangat tinggi," kata Wawrinka, seperti dilansir Reuters

'

Video Populer

Foto Populer