Sukses


PON: Praveen Jordan Rebut 2 Tiket Final Bulutangkis Perorangan

Bola.com, Cirebon - Pemain Pelatnas yang memperkuat Jawa Tengah, Praveen Jordan, berhasil merebut dua tiket partai final bulutangkis nomor perorangan pada PON Jabar 2016, di GOR Bima, Cirebon, Selasa (27/9/2016). Praveen bakal tampil di final ganda campuran sekaligus ganda putra.

Di nomor ganda campuran, Praveen yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti berhasil mengalahkan ganda DKI Jakarta, Wahyu Nayaka/Della Destiara Harris, dalam pertarungan ketat tiga gim 22-20, 16-21, dan 21-15.

Adapun di nomor ganda putra, Praveen yang dipasangkan dengan Kenas Adi Haryanto, melangkah ke final berkat kemenangan atas Fajar Alfian/Ricky Karanda Suwardi (Jawa Barat). Praveen/Kenas menang dua gim langsung 21-16, 21-14.

Menyegel dua tiket partai final nomor perorangan jelas merupakan prestasi manis bagi Praveen. Dia bukan hanya berjaya di nomor yang menjadi spesialisnya, yaitu ganda campuran. Namun, pemain yang akrab disapa Ucok tersebut juga mampu unjuk gigi di nomor ganda putra. 

Pada final ganda campuran, Praveen/Melati bakal meladeni unggulan kedua asal DKI Jakarta, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia. Ganda DKI tersebut melenggang ke partai puncak seusai mengalahkan pasangan Jawa Tengah, Lukhi Apri Nugroho/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 17-21, 24-22, 21-11.

Sedangkan di nomor ganda putra, pasangan Kenas/Praveen yang berstatus non-unggulan bakal menantang favorit juara asal DKI Jakarta, Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon. Unggulan pertama asal DKI tersebut melenggang ke final seusai mengalahkan pasangan tuan rumah Jawa Barat, Berry Anggriawan/Hardianto dalam dua gim langsung 21-19, 21-19.

Melati Daeva mengaku lebih percaya diri bermain bersama Praveen. Berbagai pengalaman yang dimiliki Praveen, salah satunya juara All England 2016, membuatnya bisa tampil lepas dan merasa aman selama tampil di PON 2016.

"Praveen kan pengalamannya banyak, skill-nya juga sangat bagus, jadinya merasa aman saja bermain sama dia. Tak perlu banyak menengok ke belakang karena merasa pasti aman. Selain itu juga punya tenaga dan smash yang luar biasa. Selain itu pengalamannya juga sangat membantu," beber Melati. 

 

Video Populer

Foto Populer