Sukses


FP3 GP Malaysia: Hamilton Tercepat, Rosberg Terlempar

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) ajang balap F1 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (1/10/2016). Catatan waktu yang berhasil diraih oleh driver asal Inggris itu adalah 1 menit 34,434 detik.

Hamilton sempat tertinggal dari pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, yang memimpin FP3 di 30 menit awal. Keadaan berubah saat Hamilton menggunakan ban soft di 20 menit sebelum sesi latihan bebas berakhir.

Ricciardo yang sempat memimpin justru berada di posisi keenam saat FP3 berakhir. Catatan waktunya hanya 1 menit 35, 461 detik. Posisi kedua diisi oleh rekan satu tim Ricciardo, Max Verstappen, yang dengan sukses membuntuti Hamilton dengan torehan waktu 1 menit 34, 879 detik.

Berurutan di belakang Verstappen terdapat Nico Rosberg yang tampil tak seperti pada FP1 dan FP2 kemarin di mana dia berada di urutan pertama dan kedua. Kali ini, Rosberg hanya mencatatkan waktu 1 menit 35, 053 detik.

Performa impresif Verstappen di FP3 ini tak hanya berimbas pada Rosberg yang posisinya turun, tapi juga berdampak pada duo Ferarri, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, yang sebelumnya menempati urutan ketiga dan keempat.

Kali ini kedua pebalap Ferrari tersebut harus rela turun satu nomor. Raikkonen menempati urutan kelima dan Vettel berada di urutan keempat dengan selisih waktu di antara keduanya hanya 0,20 detik.

Di sesi latihan bebas ketiga ini tim Williams juga membuat gebrakan dengan keberhasilan kedua pebalapnya masuk ke-10 besar. Valtteri Bottas berada di urutan kedelapan sedangkan Felippe Massa ada di posisi ke-10.

Fernando Alonso berada di posisi buncit pada FP3 kali ini. Tepat di atasnya terdapat duo pebalap Manor Racing, Esteban Ocon yang menghuni posisi ke-20 dan Pascal Wehrlein yang berada di urutan ke-21.

Dua jam setelah FP3 ini berlangsung para pebalap F1 akan langsung menjalani babak kualifikasi untuk menentukan posisi mereka pada balapan GP Malaysia esok hari.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer