Sukses


Gagal Juarai F1 GP Malaysia, Hamilton Curigai Ada Sabotase

Bola.com, Sepang - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merasa ada yang tak beres dengan mobilnya usai mengalami kegagalan mesin pada balapan F1 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (2/10/2016). Pria asal Inggris itu mengalami kerugian besar atas insiden ini karena harus kehilangan podium yang sudah ada di depan mata.

Hamilton seharusnya bisa naik ke podium pertama karena sudah unggul 22 detik atas pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, yang berada tepat di belakangnya. Namun, nasib apes menimpa Hamilton karena dia harus mundur dari balapan akibat kegagalan mesin. 

Ada sedikit kecurigaan di dalam diri Hamilton melihat hanya mobilnya yang mengalami kegagalan mesin dan kerap mendapat masalah sepanjang musim ini. Padahal mesin yang digunakan pada mobil pebalap berusia 31 tahun itu adalah keluaran terbaru.

"Saya sudah melakukan yang terbaik pada balapan tadi. Saya hanya tak percaya ada delapan mobil Mercedes di situ dan hanya milik saya yang mengalami kegagalan mesin. Keadaan ini sudah berlangsung sejak awal musim dan tampaknya ada yang tak beres di sini," kata Hamilton dikutip dari Crash, Minggu (2/10/2016).

"Mesin ini merupakan keluaran terbaru, saya baru melakukan satu balapan dengan ini. Tiga latihan bebas dan kualifikasi saya lalui dengan baik. Ada 43 mesin dari Mercedes dan hanya milik saya yang mengalami kerusakan," sambungnya.

Keadaan mobil yang seperti ini juga membuat Hamilton pesimis bisa mengejar ketertinggalan 23 poin dari Rosberg di papan klasemen. Bukan bermaksud pesimis, tapi Hamilton merasa mobilnya tak memiliki kemampuan untuk itu.

"Untuk sekarang saya tak yakin dengan keadaan mobil yang seperti ini bisa memberikan yang terbaik di setiap balapan. Saya hanya bisa berharap kepada para mekanik, teknisi dan semua yang berada di tim ini untuk bekerja sama menemukan solusi dari masalah ini. Saat ini yang terpenting tetap tenang dan melupakan kejadian buruk hari ini," tutup Hamilton.

Video Populer

Foto Populer