Sukses


IPFC Bakal Ramaikan TAFISA 2016

Bola.com, Jakarta - International Physical Fitness Challenge (IPFC) 2016 menjadi salah satu agenda yang akan meramaikan Olimpiade dan Festival Olahraga Rekreasi Internasional alias TAFISA Games di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol. IPFC yang merupakan kompetisi physical fitness ini akan digelar pada tanggal 8-9 Oktober 2016.

Pada ajang IPFC ini, para peserta akan diuji kemampuannya berdasarkan 10 komponen kebugaran fisik, yaitu penafasan, daya tahan, kekuatan nafas, kekuatan, stamina, fleksibilitas, kecepatan, koordinasi, kelincahan, keseimbangan dan akurasi.

Gerakan yang akan dipertandingkan merupakan gerakan latihan yang fungsional dan sering dilakukan sehari-hari. Sebut saja sandbag run, sandbag squat, deadlift, burpee, sled pull, sandbag lunges, dan sprint.

Ada tiga kategori yang dipertandingkan, yaitu individual pria, individual wanita, dan tim militer. Untuk biaya pendaftaran, tiap kategori dibanderol dengan harga yang berbeda. Untk individual pria dan wanita dikenakan biaya registrasi senilai Rp 250 ribu. Sementara untuk tim dikenakan biaya sebesar Rp 800 ribu. 

Pihak penyelenggara menargetkan akan ada 800 peserta yang ikut meramaikan kompetisi ini. Diharapkan para peserta itu datang dari beberapa komunitas, seperti polisi, atlet, dan orang yang menyukai tantangan.

Lantas apa yang melatarbelakangi pihak penyelenggara mengadakan IPFC 2016? Kompetisi ini diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa kesehatan dan kebugaran bukanlah sesuatu yang eksklusif.

Video Populer

Foto Populer