Sukses


Thailand Terbuka: Berry / Rian ke Final, Fajar / Ardianto Gagal

Bola.com, Jakarta All Indonesian Final gagal tercipta pada nomor ganda putra Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2016. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal berhadapan dengan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro yang berhasil lolos ke final.

Berry/Rian lolos ke partai puncak setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Lim Khim Wah/Ong Jian Guo, pada babak semifinal, Sabtu (8/10/2016).

Pada gim pertama, unggulan kedua itu hanya menemui kesulitan pada awal pertandingan. Setelah skor 6-6, Berry/Rian tak memberikan kesempatan kepada Lim/Ong untuk unggul. Mereka pun mengunci gim ini dengan skor 21-17.

Berry/Rian kembali dominan pada awal gim kedua. Namun, Lim/Ong berhasil bangkit. Pertarungan ketat terjadi hingga skor sama kuat 18-18. Berry/Rian akhirnya menyudahi perlawanan sang rival setelah merebut tiga poin secara berturut-turut dan menang dengan skor 21-18.

Sayang, jejak Berry/Rian tak mampu diikuti Fajar/Ardianto. Pasangan Indonesia ini menyerah dua gim langsung dari wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Pada gim pertama, Fajar/Ardianto sebenarnya mampu memberikan perlawanan. Bahkan, mereka sempat unggul 16-13. Sayangnya, mereka tak mampu mempertahankan keunggulan itu dan berbalik tertinggal hingga kalah 19-21.

Pada gim kedua, Fajar/Ardianto kembali memperlihatkan perjuangan yang luar biasa. Mereka tak membiarkan Inoue/Kaneko untuk mendominasi. Tapi, perjuangan mereka berakhir sia-sia setelah pasangan Jepang merebut gim kedua ini dengan skor 24-22.

Pertemuan antara Berry/Rian dengan Inoue Kaneko menjadi yang pertama buat kedua pasangan. Pertarungan final pun diyakini bakal berjalan seru. 

Video Populer

Foto Populer