Sukses


Ferrari Disebut Hanya Berisi Orang-orang Pengecut

Bola.com, Jakarta Mantan kepala kru Ferrari, Luca Baldisserri, menyebut tim kuda Jingkrak saat ini bukanlah sebuah tim yang berisikan orang-orang yang hebat lagi. Pabrikan asal Italia itu kini hanya diisi oleh orang-orang yang takut mengambil resiko.

Ferrari mengalami kemunduran prestasi di beberapa musim ke belakang. Padahal tim Kuda Jingkrak sudah menargetkan untuk menjadi juara sejak 2015.

Beberapa perubahan dilakukan demi mewujudkan hal tersebut, termasuk merekrut pebalap handal seperti Sebastian Vettel yang menjadi juara dunia F1 empat kali ketika masih membalap untuk tim Red Bull Racing. Namun, hingga saat ini prestasi pabrikan asal Italia itu tak kunjung membaik dan cenderung semakin tertinggal dari Mercedes.

Salah satu hal yang membuat prestasi Ferrari merosot menurut Baldisserri adalah karena saat ini di dalam garasi sudah tak ada orang-orang yang berani mengambil resiko. Hal itu juga yang membuat Baldisserri meninggalkan tim Kuda Jingkrak musim lalu.

"Ferrari bukan lagi tim yang menakutkan. Sekarang mereka hanyalah sebuah kumpulan orang-orang pengecut yang tak berani mengambil resiko," ujar Baldisserri dikutip dari Motorsport, Rabu (12/10/2016).

Lebih lanjut Baldisserri juga berharap Ferrari bisa mengembalikan performa Vettel ke saat terbaiknya. Saat ini pabrikan asal Italia itu hanya bisa berharap kepada pebalap asal Jerman itu jika memang ingin kembali ke masa keemasan.

"Raikkonen saat ini jauh lebih baik ketimbang 2015. Hal yang perlu diperhatikan adalah Vettel yang semakin memburuk, Ferrari perlu memperbaiki performa dia secepatnya jika ingin bersaing dengan para rival," tutupnya.

Musim ini Ferrari memang kembali kalah dari Mercedes dalam perebutan gelar juara dunia konstruktor. Tim Panah Perak sudah mengukuhkan diri sebagai juara dunia konstruktor pada pada F1 GP Jepang akhir pekan lalu. Mercedes mengunci titel konstruktor musim ini dan menjadikan gelar itu sebagai yang ketiga secara beruntun sejak 2014.

Video Populer

Foto Populer