Sukses


Peparnas: Mantan Atlet Angkat Berat Rebut Medali Emas Cabang Lari

Bola.com, Bandung - Atlet Jawa Barat, Rini Nuryani, merebut medali emas cabang lari kursi roda pada ajang Peparnas, Selasa (18/10/2016). Menariknya, pada Peparnas sebelumnya, Rini turun di cabang yang berbeda, yaitu angkat berat.

Rini diharuskan turun pada cabang lari kursi roda karena anjuran dokter. Dampak dari operasi caesar (kelahiran) pada tahun 2012 membuatnya tak bisa lagi turun pada cabang angkat berat.

"Saran dari dokter, saya jangan di angkat berat lagi. Ini Peparnas yang ketiga, tapi sebelumnya angkat berat. Usai lahiran melalui operasi, jadi sekarang turun di raccing (nomor lari kelas kursi roda)," ungkap Rina seperti dikutip situs resmi Peparnas.

Meski demikian, itu tak menghalangi Rini untuk berprestasi di cabor barunya itu. Pada nomor 5000 meter, Rini mampu berjaya dan merebut medali emas.

Dia menorehkan waktu 21 menit 46,048 detik. Atlet berusia 33 tahun itu sukses mengalahkan atlet dari Jawa Tengah dengan keunggulan sekitar 1 menit.

"Sebelumnya memang menargetkan emas dan berhasil. Emas ini saya persembahkan buat anak saya yang selama ini sering saya tinggal," kata Rini.

Pada Peparnas kali ini, Rini turun pada tiga nomor. Selain lari kursi roda 5000 meter, dia juga turun pada nomor 800 meter dan 1500 meter.

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer