Sukses


Vettel Ingin Ferrari Fokus pada Pengembangan Mobil

Bola.com, Austin - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, ingin timnya lebih fokus pada pengembangan mobil musim depan ketimbang memikirkan kontraknya. Kontrak pebalap asal Jerman itu bersama tim Kuda Jingkrak akan habis pada akhir 2017.

Ferrari mengalami kemunduran prestasi pada beberapa musim terakhir. Padahal tim asal Italia tersebut sudah menargetkan untuk menjadi juara sejak 2015.

Beberapa perubahan dilakukan demi mewujudkan hal tersebut, termasuk merekrut pebalap andal seperti Vettel yang menjadi juara dunia F1 empat kali ketika masih membalap untuk tim Red Bull Racing. Namun, hingga saat ini prestasi pabrikan asal Italia itu tak kunjung membaik dan malah semakin tertinggal dari Mercedes.

Oleh karena itu, Vettel meminta timnya untuk lebih fokus pada pengembangan mobil. Vettel tak ingin masalah kontraknya mengganggu kerja para mekanik yang tengah membuat mesin baru di Maranello.

"Saya rasa saat ini kontrak baru bukan menjadi fokus utama yang harus diperhatikan. saya hanya ingin tim ini fokus untuk pengembangan mobil karena kita bakal benar-benar sibuk tahun depan," ujar Vettel dikutip dari Motorsport, Jumat (21/10/2016).

"Saya tahu banyak yang sedang bekerja keras di pabrik Maranello. Jadi, saya tak ingin masalah kontrak saya mengganggu pekerjaan mereka," sambungnya.

Musim ini Ferrari memang kembali kalah dari Mercedes dalam perebutan gelar juara dunia konstruktor. Tim Panah Perak sudah mengukuhkan diri sebagai juara dunia konstruktor pada pada F1 GP Jepang dua pekan lalu. Mercedes mengunci titel konstruktor musim ini dan menjadikan gelar itu sebagai yang ketiga secara beruntun sejak 2014.

Di klasemen pebalap, posisi Vettel juga tak begitu bagus karena hanya bercokol di posisi keenam dengan poin 165. Jumlah itu sama dengan pebalap Red Bull, Max Verstappen, yang ada di urutan kelima.

 

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer