Sukses


Rio Haryanto Ajak Generasi Muda Peduli Keselamatan Berkendara

Bola.com, Jakarta - Rio Haryanto mengajak generami muda Indonesia untuk peduli dengan keselamatan berkendara pada acara Michelin Safety Academy, di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (5/11/2016). Pebalap penguji Manor Racing tersebut ingin generasi muda menyadari bahaya yang bisa timbul akibat tidak berhati-hati saat berkendara.

"Keselamatan berkendara ini tidak hanya penting untuk diri kita sendiri, tapi juga untuk keselamatan pengendara di jalan raya. Jadi saya harap para peserta yang telah mendapatkan ilmu berkendara dengan aman ini dapat menerapkan ilmu yang telah didapat dakam kehidupan sehari-hari nantinya," ucap Rio, di Ballroom Djakarta Theater.

Tingginya angka kecelakaan pengendara muda di Indonesia membuat pihak Michellin resah. Oleh karena itu pabrikan ban asal Prancis tersebut melakukan sebuah kampanye keselamatan dengan mengadakan pelatihan berkendara yang aman kepada siswa-siswa Sekolah Menengan Atas (SMA) di Jakarta.

Regional Director Michellin, Pascal Nouvellon, mengatakan acara Michellin Safety Academy ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran berkendara kepada generasi muda di Indonesia. Nouvellon juga bangga pebalap sekelas Rio Haryanto mau membantu program yang diadakan oleh Michellin.

"Kampanye Michelin Safety Academy ini memang memiliki misi untuk mendorong upaya keselamatan berkendara. Kami juga bangga Rio Haryanto dapat memberikan pembekalan keselamatan berkendara sejak dini," ujar Nouvellon.

Sebanyak 250 peserta telah mendapatkan pelatihan teori dan praktik soal berkendara yang aman serta mendapat penilaian langsung dari Rio Haryanto. Nantinya mereka bakal mendapat SIM A dan C usai lulus dari pelatihan Michellin Safety Academy. Ajang ini telah rutin digelar oleh Michellin sejak tiga tahun lalu.

Video Populer

Foto Populer