Sukses


Pacquiao Kembali, Menang, dan Rebut Gelar Juara WBO

Bola.com, Jakarta - Manny Pacquiao menang angka mutlak dari Jessie Vargas pada pertandingan yang digelar di Thomas 7 Mack Center, Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (6/11/2016) WIB. Legenda tinju asal Filipina itu menang 114-113, 118-109, dan 118-109 atas lawannya yang berasal dari AS itu.

Tujuh bulan yang lalu Pacquaio menyatakan pensiun dari ring tinju setelah menang dari Timothy Bradley. Namun anggota senat Filipina itu mengingkari pernyataan pensiun tersebut dan kembali naik ring untuk menantang Vargas yang merupakan juara bertahan.

Meski sudah berusia 37 tahun, Manny Pacquaio membuktikan diri masih lebih tangguh dibanding sang lawan yang berumur 10 tahun lebih muda. Petinju berjuluk Pacman itu bahkan sempat memukul jatuh Vargas di ronde kedua.

Setelah menang, Pacquiao berniat untuk kembali ke dunia politik. "Saya akan kembali ke Filipina dan bekerja di senat," ujar Pacman seperti dikutip Reuters.

Hasil ini membuat Pacquiao memiliki rekor 59 menang (38 KO), 6 seri, dan 2 kalah. Sementara buat Vargas, kekalahan kedua ini sekaligus membuat gelarnya lepas.

"Saya senang dan merasa bisa tampil lebih baik lagi. Terimakasih buat semua pendukung saya dan rakyat Filipina," ujar Manny Pacquiao.

 

Menonton Laga Boca Juniors di Argentina, Pengalaman Paling Gila bagi Matt Damon

Video Populer

Foto Populer