Sukses


Hamilton Klaim Kemenangan di F1 GP Brasil sebagai yang Termudah

Bola.com, Sao Paolo - Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, menyebut kemenangan pada balapan di Sirkuit Interlagos, Minggu (13/11/2016), sebagai yang termudah dalam 10 tahun kariernya di F1. Dia pun mengakui mimpinya untuk juara di Brasil akhirnya terwujud juga.

Hamilton memang tampil dominan pada balapan F1 GP Brasil. Dia selalu memimpin balapan sejak start hingga garis finis. Pebalap asal Inggris ini juga tak mengalami kendala dan gangguan berarti dari rivalnya, Nico Rosberg yang finis kedua.

"Ini balapan yang sangat mudah. Mungkin yang salah satu yang termudah. Saya tak mengalami masalah atau insiden apapun, ini cukup sederhana. Silvestone 2008 bahkan lebih sulit dari ini," klaim Hamilton seperti dikutip Motorsport, Senin (14/11/2016).

Kemenangan ini merupakan yang pertama buat Hamilton di Brasil. Pencapaian terbaik pebalap berusia 31 tahun itu sebelumnya di Interlagos hanyalah finis kedua, yaitu pada musim 2014 dan 2015.

"Saya telah memimpikan ini sejak saya masih sangat, sangat muda. Pengalaman ini terasa seperti tak nyata," ujar pebalap yang terinspirasi Ayrton Senna tersebut.

"Setelah bertahun-tahun tak memenangi GP ini, ini bisa dikatakan GP tersulit untuk dimenangi dan hari ini menjadi yang paling sulit karena hujan. Namun, ini mungkin balapan yang paling mudah dalam 10 tahun karier saya di F1," tambah Lewis Hamilton.

Video Populer

Foto Populer