Sukses


Soal Tim F1 untuk Rio Haryanto, Pertamina Bilang Begini

Bola.com, Jakarta - Pertamina sebagai pihak yang berkomitmen menjadi sponsor Rio Haryanto dikabarkan ingin sang pebalap memperkuat Sauber pada F1 musim 2017. Namun, Pertamina mengaku masih akan mengkaji pilihan yang ada untuk pebalap asal Solo, Jawa Tengah tersebut.

"Sejauh ini belum ada yang final (tim untuk Rio)," kata VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, ketika dihubungi Bola.com, Minggu (20/11/2016). 

"Kami masih me-review berbagai pilihan (untuk Rio Haryanto)," imbuh Wianda. 

Pilihan Rio untuk kembali berkiprah pada musim depan tinggal mengerucut pada dua tim yang belum mengumumkan komposisi pebalap, yaitu Manor dan Sauber. Masih ada empat kursi kosong yang bisa diperebutkan oleh beberapa pebalap yang belum memperoleh tim.

Selain Rio Haryanto, beberapa pebalap yang belum memastikan tim untuk F1 2017 adalah Felipe Nars, Marcus Ericsson, Esteban Gutierrez, dan Pascal Wehrlein. Soal pilihan yang dihadapi Rio ini, Pertamina disebut-sebut berharap Rio bisa memperkuat Sauber.

Hal itu senada dengan pernyataan Pertamina beberapa saat setelah kontrak Rio diputus Manor pada 10 Agustus 2016. Saat itu, Pertamina mengungkapkan harapan supaya jika kembali tampil di F1 pada 2017, Rio bisa memperkuat tim selain Manor.

Menurut sumber Bola.com, Minggu (20/11/2016), mengingat saat ini hanya tinggal dua tim yang punya kursi kosong, Pertamina disebut-sebut ingin Rio Haryanto merapat ke Sauber. Namun, untuk mendapatkan posisi di Sauber, Rio membutuhkan dukungan sponsor.  

Manajemen Rio mengatakan sebenarnya banyak perusahaan yang ingin mendukung Rio, tapi sampai saat ini belum ada yang konkret. Baru Pertamina yang berkomitmen mendukung Rio dengan nilai yang masih dirahasiakan.  

"Kami masih terus mengusahakan mencari sponsor. Belum ada yang konkret sampai sekarang. Kalau Pertamina insya Allah terus mendukung, tapi soal nominal kami belum tahu," kata ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, saat dihubungi secara terpisah.  

Video Populer

Foto Populer