Sukses


Gagal Pertahankan Juara Dunia F1, Lewis Hamilton Bilang Begini

Bola.com, Abu Dhabi - Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, gagal mempertahankan gelar juara dunia F1 meski memenangi balapan terakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016). Hamilton harus merelakan gelar itu direbut rekan setimnya, Nico Rosberg, yang finis kedua pada balapan tersebut.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim dan keluarga saya. Lalu selamat untuk Nico, sang juara dunia baru," kata Hamilton seusai balapan.

Dengan kemenangan ini, Hamilton secara total mengoleksi 380 poin dan menempati posisi kedua klasemen akhir F1 2016. Dia terpaut lima poin saja dari Rosberg yang menjadi juara.

Pebalap asal Inggris itu mengatakan kegagalan mempertahankan gelar juara dunia musim ini disebabkan sejumlah masalah yang dia alami saat balapan.

"Saya telah melakukan semua yang saya bisa. Anda tak bisa memenangi semua balapan dan saya mendapatkan banyak masalah musim ini, itu kenapa saya berada di posisi ini," tutur Hamilton.

Sementara itu, Rosberg memuji usaha Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia. Dia mengakui sulit untuk mengalahkan pebalap berusia 31 tahun itu. "Selalu sulit untuk mengalahkan Anda dan Anda sangat cepat sepanjang tahun ini seperti biasa," ujar Rosberg.

Video Populer

Foto Populer