Sukses


Murid Valentino Rossi Beri Pelatihan di Tasikmalaya

Bola.com, Tasikmalaya - Murid Valentino Rossi, Galang Hendra Pratama, mendapat kesempatan untuk memberikan pelatihan kepada 13 pebalap muda yang akan turun pada ajang Yamaha Cup Race di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2016). Galang memberikan cara terbaik untuk menaklukkan Sirkuit Bukit Peusar yang menjadi tempat penyelenggaraan.

 

Dalam pelatihan itu, Galang yang dua kali menimba ilmu di akademi Rossi, VR46 Academy, memberikan ilmu soal racing line, teknik pengereman, gaya balap dan buka-tutup gas.

"Tikungan terakhir adalah kunci utama trek Bukit Peusar. Harus berani buka gas di persneling 4 dan 5 agar top speed dapat dicapai jelang tikungan 1," tutur Galang Hendra kepada para pebalap muda, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Menurut Hendra, hal yang harus diperhatikan di Bukit Peusar adalah cara pengereman. Dia menyarankan para pebalap jangan terlalu banyak menggunakan rem depan.

"Harus piawai memainkan tubuh karena beberapa permukaan sirkuit yang miring, juga memanfaatkan sisi paling pinggir lintasan agar optimal saat melalui berbagai tikungan," tambahnya.

Ada 13 pebalap muda yang terlibat dalam sesi tersebut. Mereka diajak tanya-jawab atas berbagai problem yang dihadapi di sirkuit. Tentunya, masukan dari murid Valentino Rossi ini bisa menjadi bekal bagus buat para pebalap yang turun ke lintasan pada Minggu (11/12/2016).

Video Populer

Foto Populer