Sukses


Legenda UFC Khawatirkan Mental Ronda Rousey saat Comeback

Bola.com, Las Vegas - Legenda UFC, Chuck Liddell, mengaku sebagai fan petarung bebas wanita, Ronda Rousey. Sebagai seorang penggemar dia menyatakan khawatir dengan mental Rousey menjelang pertarungan comeback kontra Amanda Nunes pada UFC 2016, di Las Vegas, Amerika Serikat, 30 Desember 2016.

"Saya tak merasa dia sudah sepenuhnya pulih dalam urusan mental," kata Liddel saat ditanya apakah bakal menjagokan Rousey pada laga comeback tersebut, seperti dilansir News.com.au, Minggu (18/12/20160. 

"Secara personal, sebagai pelatih, saya tak suka melihatnya comeback pada UFC 2017. Tetapi, saya akan suka melihatnya kembali pada pertarungan yang lebih ringan. Saya akan berusaha membawanya ke pertandingan pemanasan. Itu untuk mengembalikan kondisi mentalnya ke sebuah pertandingan. Amanda Nunes adalah lawan yang sangat berat," sambung dia. 

Kekalahan pertama Ronda Rousey di ajang profesional terjadi pada 15 November 2016, saat meladeni mantan juara tinju, Holly Holm. Momen itu disebut-sebut sebagai salah satu kekalahan paling luar biasa dalam sejarah UFC. 

Rousey langsung menghindar dari pandangan publik setelah kekalahan tersebut. Dia bahkan tak mau nongol di bandara selepas pertandingan tersebut. Selama setahun penuh dia juga tak turun ke ring untuk bertarung. 

Namun, Ronda Rousey akhirnya bakal menyudahi puasa pertarungan pada Desember ini. Dia mengumumkan bakal bertarung melawan Amanda Nunes untuk memperebutkan titel kelas bantam. Meskipun bakal comeback, Rousey tak lantas bersikap terbuka dengan media. Dia malah tak banyak bersentuhan dengan media menjelang pertarungan melawan Nunes. 

"Secara pribadi, dengan segala hal yang terjadi setelah itu (kekalahan kontra Holm) fam bagaimana dia mengatasi semuanya. Saya merasa gugup (menunggu pertarungan Ronda Rousey)," ujar Liddell. 

Video Populer

Foto Populer