Sukses


Lewis Hamilton Menolak Berduet dengan Eks Rekan Rio Haryanto

Bola.com, Hamburg - Pascal Wehrlein mungkin harus mengubur impian membela Mercedes pada F1 2017. Lewis Hamilton dikabarkan menolak berduet dengan eks rekan setim Rio Haryanto di Manor pada awal musim 2016 itu.

Seperti dilansir situs otomotif Jerman, Auto Bild, Sabtu (17/12/2016), Hamilton memveto ide Mercedes mempromosikan Wehrlein sebagai pengganti Nico Rosberg yang pensiun setelah jadi juara dunia F1 2016. Pebalap asal Inggris itu khawatir kehadiran Wehrlein bakal membuat situasinya sangat mirip seperti saat dia berpartner dengan Fernando Alonso di McLaren pada 2007.

Saat itu, Hamilton yang baru debut di F1 mampu tampil lebih baik daripada Alonso yang berstatus sebagai dua kali juara dunia lomba jet darat. McLaren pun terlihat lebih memihak kepada Hamilton.

Menurut Auto Bild, Hamilton merasa terancam dengan Wehrlein yang terbukti bisa tampil cepat saat menguji mobil Mercedes. Selain itu, Wehrlein punya kelebihan karena lebih sering menjajal ban baru Pirelli untuk musim 2017 ketimbang pebalap lain.

Auto Bild mengklaim Mercedes mesti berbicara dengan Hamilton dalam menentukan pengganti Rosberg. Sejauh ini, Hamilton menolak rencana Mercedes merekrut Wehrlein, Fernando Alonso (McLaren), dan Sebastian Vettel (Ferrari). Namun, tiga kali juara dunia F1 itu memberi sinyal menyetujui langkah Mercedes membajak Valtteri Bottas dari Williams.

Jika gagal menjadi rekan setim Lewis Hamilton di Mercedes, peluang Pascal Wehrlein bertahan di F1 pada 2017 masih terbuka. Pebalap junior Mercedes itu dikabarkan memimpin perburuan satu kursi tersisa di Sauber. Dia bersaing dengan empat pebalap lain, yaitu Rio Haryanto, Felipe Nasr, Esteban Gutierrez, dan Pastor Maldonado.

Video Populer

Foto Populer