Sukses


Cepat atau Lambat, Vettel Yakin Juara F1 Bersama Ferrari

Bola.com, Maranello - Pebalap Jerman, Sebastian Vettel, optimistis bakal merasakan gelar juara dunia F1 bersama Ferrari. Namun, dia tak mematok kapan hal itu akan terjadi.

Sejak bergabung dengan Tim Kuda Jingkrak pada 2015, Vettel belum pernah merasakan gelar juara. Padahal, dia direkrut Ferrari karena memiliki rekor empat kali juara dunia F1 bersama Red Bull.

Banyak yang menuding sentuhan midas Vettel sudah luntur. Terbukti, dia tak mampu membawa Ferrari bersaing dengan Mercedes yang sangat dominan.

Namun, tudingan itu tak membuat Vettel khawatir. Dia yakin hanya perlu sedikit bersabar menunggu kesempatan menjadi juara dunia F1 tiba.

"Jelas bagi saya untuk bersabar demi meraih kemenangan. Beberapa tahun belakang tak sesuai harapan, tapi tujuan utama tetaplah meraih gelar juara," tutur Vettel seperti dikutip Tuttomotoriweb, Kamis (12/1/2017).

"Di dalam tim, sudah ada beberapa hal yang bisa membuat kami lebih kuat. Untuk itu saya yakin kami akan sukses meski harus menunggu sedikit lama," tambah dia.

Sebelumnya, boss F1, Bernie Ecclestone, membela pebalap berusia 29 tahun itu. Ecclestone menyebut Ferrari mulai kehilangan taji bukan karena kesalahan Sebastian Vettel.

"Bukan salah Sebastian Vettel kalau gagal menang bersama Ferrari. Tim itu telah kembali ke masa sebelum Michael Schumacher dan Jean Todt datang," kata Ecclestone seperti dikutip Auto Bild, belum lama ini. 

Video Populer

Foto Populer