Sukses


Lauda Jamin Bottas dan Hamilton Dapat Mobil yang Sama

Bola.com, London - Chairman non-eksekutif Mercedes, Niki Lauda, menyebut Valterri Bottas dan Lewis Hamilton akan bertarung dengan kekuatan seimbang pada balapan F1 musim 2017. Lauda menjamin Hamilton dan Bottas akan mendapat mobil baru yang sama.

"Musim depan kami akan menggunakan mobil yang baru pertama kali dipakai. Jadi Lewis tak memiliki keuntungan sudah mengenal mobil yang musim lalu dia pakai. Valterri dan Lewis akan kami paksa untuk mengembangkan sendiri mobil yang mereka pakai hingga cocok dengan gaya membalap masing-masing," ujar Lauda dikutip dari Planet F1, Senin (6/2/2017).

Meski belum lama bergabung, Lauda tetap yakin Bottas bisa mengimbangi performa Hamilton di lintasan musim depan. Mantan pebalap era 70-an itu menyebut Bottas memiliki dua keuntungan ketika bergabung dengan Mercedes.

"Valterri memang tak memiliki waktu banyak untuk beradaptasi, semua yang ada di sini baru untuknya. Namun, dia memiliki dua keuntungan yakni dia bergabung dengan tim papan atas yang sudah siap dan tentunya dia akan mendapat mobil baru yang sama dengan milik Lewis," tutup Lauda.

Mercedes menggaet Valtteri Bottas dari Williams sebagai pengganti Nico Rosberg. Pebalap asal Finlandia itu membela Williams sejak 2013 dan selalu mengakhiri musim di atas rekan setimnya (Pastor Maldonado dan Felipe Massa).

Valterri Bottas diberi kontrak selama satu musim untuk memperkuat tim Panah Perak. Posisinya di tim Williams kini digantikan oleh Felipe Massa yang memutuskan comeback setelah menyatakan pensiun dari F1.

Video Populer

Foto Populer