Sukses


Pemprov Jabar Cairkan Bonus Atlet Berprestasi di PON dan Peparnas

Bola.com, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat akhirnya memenuhi janjinya mengucurkan bonus mencapai Rp 238 Milyar lebih kepada para atlet yang beprestasi di PON dan Peparnas 2016. Pemberian bonus tersebut secara simbolis diberikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang juga Ketua Umum PB PON di gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Bandung, Rabu (8/2/2017).

Orang nomor satu di Jabar ini mengatakan Pemprov Jabar baru bisa memberikan penghargaan tahun ini karena anggaran tahun 2016 tidak mencukupi untuk memenuhi janji kepada para atlet. Dia juga enggan menyebut hal ini sebagai bonus.

"Kami menyebutnya bukan bonus tapi penghargaan. Alhamdulillah penghargaan untuk kontingen Jabar bisa kami berikan sekarang dengan nilai total 238 milyar lebih," jelas pria yang akrab disapa Aher tersebut.

Diakui Aher, anggaran penyelenggaraan PON selama ini mencapai Rp 2,3 trilyun. Namun, dia tetap bersyukur dengan dana sebesar itu Jabar mampu memenuhi target Jabar Kahiji dengan raihan medali emas sebanyak 271 keping.

"Sepanjang pengeluaran APBD, jumlah anggaran yang dikeluarkan Pemprov Jabar paling besar adalah PON dan Peparnas. Tapi dalam penyelenggaraan multi even nasonal ini, empat target sukses terpenuhi yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi, dan sukses administrasi," ucap Aher.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar, Yudha M Saputra, menyebut pemberian penghargan kepada kontingen merupakan apresiasi untuk meningkatkan motivasi dan prestasi atlet Jabar dalam menghadapi ajang berikutnya.

Dia pun kemudian merinci jumlah bonus yang dikucurkan Pemprov Jabar kali ini. "Penghargaan untuk kontingen PON mencapai 164,19 milyar rupiah, sedang Peparnas 74,13 milyar rupiah, jadi total anggaran yang dikeluarkan pemprov untuk kontingen Jabar mencapai 238,32 milyar rupiah," ungkap Yudha.

Video Populer

Foto Populer