Sukses


Jepang Juara Umum Asian Winter Games 2017, Indonesia Tanpa Medali

Bola.com, Sapporo - Kontingen Jepang resmi meraih gelar juara umum Asian Winter Games 2017. Tim tuan rumah meraih 27 medali emas, 21 perak, dan 26 perunggu.

Peringat kedua dihuni oleh Korea Selatan dengan raihan 16 emas, 18 perak, dan 16 perunggu. Adapun China menghuni peringat ketiga dengan raihan 12 emas, 14 perak, dan sembilan perunggu.

Sementara itu, Indonesia gagal meraih medali pada ajang Asian Winter Games 2017. Pada ajang tersebut, Indonesia turun dalam tiga cabang olahraga yaitu hoki es, seluncur indah (figure skating), dan balap ski (short track speed). Pencapaian Indonesia ini bisa dimaklumi mengingat Asian Winter Games Sapporo Jepang menjadi edisi pertama yang diikuti Kontingen Merah Putih.

Asian Winter Games tahun ini akan tercatat dalam sejarah olahraga Asia karena ajang ini diikuti negara terbanyak dengan jumlah atlet dan ofisial mencapai 1.152.

Asian Winter Games edisi selanjutnya akan digelar pada 2021. Namun, Dewan Olimpiade Asia (OCA) akan memutuskan negara tuan rumah pada pertemuan yang berlangsung di Ashgabat, Turkmenistan, pada 20 September 2017.

Kandidat terkuat tuan rumah Asian Winter Games 2021 adalah China. Negara Tirai Bambu itu disebut-sebut akan menggelar event olahraga musim dingin itu di Beijing atau Shenyang.

Video Populer

Foto Populer