Sukses


Audisi Umum Djarum Beasiswa 2017 Fokus di Kelompok U-11 dan U-13

Bola.com, Jakarta - PB Djarum kembali menggelar ajang pencarian bibit atlet bulutangkis di Indonesia melalui program Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. Tak seperti edisi tahun sebelumnya, audisi umum 2017 akan menjaring bakat dari usia yang lebih dini.

Pada tahun ini audisi akan fokus di kelompok U-11 dan U-13. Adapun pada tahun sebelumnya audisi fokus ke kelompok U-13 dan U-15.

Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Gunawan, menilai penurunan kelompok usia dilakukan agar lebih maksimal mencetak bibit atlet masa depan bulutangkis Indonesia.

"PB Djarum berkomitmen melakukan pembinaan terhadap atlet sejak usia dini. Pembinaan terstruktur dan berjenjang di PB Djarum diharapkan bisa membentuk karakter dan mengasah para atlet mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki," kata Budi kepada wartawan dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Pelatih Kepala PB Djarum, Fung Permadi, menilai kelompok U-11 dan U-13 ideal untuk mencetak atlet.  "Memang pekerjaan akan lebih bertambah karena melatih anak di usia yang lebih kecil lagi. Akan tetapi, para pelatih kami sudah siap dengan situasi tersebut," ujar Fung.

Untuk memastikan menndapat kualitas terbaik, PB Djarum menerjunkan tim pencari bakat yang dipimpin oleh legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata. Peraih gelar juara All England 4 kali itu akan dibantu oleh Liem Swie King, Hariyanto Arbi, dan Sigit Budiarto.

Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 akan digelar di delapan kota di Indonesia yaitu Pekanbaru, Banjarmasin, Manado, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus, mulai 25 Maret sampai 7 September 2017. Adapun final audisi umum akan digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus pada 8-10 September 2017.

Video Populer

Foto Populer