Sukses


Hattrick Kejuaraan Eropa, Marin Disebut Sosok Bersejarah Spanyol

Bola.com, Madrid - Keberhasilan Carolina Marin mengukir hattrick gelar di Kejuaraan Eropa, Minggu (30/4/2017), mendapat apresisi tinggi dari publik Spanyol. President Superior Council of Sports Spanyol, Jose Ramon Lete, menyebut Marin sebagai sosok yang bersejarah dan membuat Spanyol bangga dengan olahragawan putri mereka. 

Gelar juara di Kejuaraan Eropa 2017 masuk genggaman Marin setelah menang dua gim langsung 21-14, 21-12 atas pebulutangkis Skotlandia, Kirsty Gilmour, di Kolding, Denmark. Ini titel ketiga Marin setelah meraih keberhasilan serupa di kejuaraan yang sama pada 2015 dan 2016. 

"Setelah kemenangan briliannya di final Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dia memberikan pelajaran baru lagi bagi kami. Bangkit dari cedera dan kembali memesona dengan partisipasinya di Kejuaraan Eropa ini. Berkat kekuatan mentalnya, dia berhasil meraih ini semua," kata Lete, seperti dilansir Ecodiaro, Senin (1/5/2017). 

"Figurnya benar-benar bersejarah dari semua sisi, baik olahraga, sosial, maupun kemanusiaan. Hal terbaiknya kami yakin dia masih akan meraih beberapa episode kemenangan lagi untuk membuat Spanyol bangga," sambung dia. 

Lete mengakui tak mudah terus konsisten menguasai podium utama di berbagai kejuaraan bergensi seperti yang dilakukan Marin. Dengan alasan itulah Marin dinilainya berhak mendapat apresiasi tinggi. 

"Gelar ketiga di ajang Kejuaraan Eropa yang baru saja diraihnya secara beruntun adalah kesuksesan yang hanya bisa diraih oleh segelintir atlet. Dia bukan hanya meraihnya, tapi juga datang bermodal medali emas (di Olimpiade) dan dua gelar di Kejuaraan Eropa sebelumnya. Modal itu membuatnya sangat difavoritkan juara dan berhasil mewujudkannya," beber Lete. 

"Carolina Marin adalah salah satu kebanggaan tim Spanyol. Dia juga salah satu perempuan yang membuat seluruh Spanyol bangga dengan olahragawan perempuan," sambung Lete. 

 

Video Populer

Foto Populer