Sukses


Bersama La Liga, Marin Bertekad Populerkan Bulutangkis di Spanyol

Bola.com, Jakarta - Peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Carolina Marin, berharap komitmen La Liga sebagai badan olahraga terbesar di Spanyol bisa membantu memopulerkan bulutangkis di Tanah Matador. La Liga tengah menjalankan proyek pengelolaan bantuan untuk cabang olahraga selain sepak bola di Spanyol yang sudah berlangsung sejak Maret 2016.

"Bulutangkis bukan merupakan olahraga yang menjadi favorit di Spanyol. Namun, saya percaya dengan adanya komitmen ini bulutangkis bisa lebih digemari," ujar Marin kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Sebagai salah satu duta olahraga Spanyol, Marin mendapat tugas berkeliling ke beberapa negara termasuk Indonesia untuk memopulerkan cabang-cabang selain sepak bola. Saat ini Spanyol gencar mempromosikan 64 federasi cabang olahraga termasuk paralimpik.

"Saya sangat semangat dan senang bisa menjalankan proyek ini bersama La Liga dan mengunjungi sebuah negara yang memiliki hasrat dan talenta besar seperti Indonesia," sambungnya.

Sebagai bagian dari La Liga, Marin juga bertanggung jawab mengibarkan bendera berbagai olahraga di Spanyol. Dalam kunjungannya ke Indonesia kali ini, Marin memberikan coaching clinic ke beberapa pebulutangkis muda Indonesia yang tergabung dalam klub Jaya Raya.

Carolina Marin merupakan pebulutangkis asal Spanyol pertama yang berhasil memenangi medali emas Olimpiade di Rio de Janeiro, tahun lalu. Marin juga akan berpartisipasi pada ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 yang bakal berlangsung 12-18 Juni di Jakarta.

 

Video Populer

Foto Populer