Sukses


Ramadan Ala Pebalap - pebalap Yamaha Racing Indonesia

Bola.com, Jakarta - Dua rider Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama dan Wahyu Aji Trilaksana, tetap menjalani latihan fisik di tengah menjalankan puasa pada Ramadan 2017. Hanya saja, porsi atau jadwal latihan diubah supaya keduanya tetap bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar. 

“Kalau saya menjalani latihan fisik setiap hari, dengan latihan flat-track di pinggir pantai dan supermoto. Selama puasa ini saya lebih banyak di rumah Yogyakarta, “ kata Galang Hendra Pratama yang fokus di balap Asia production 250 (AP250) Asia Road Racing Championship 2017, dalam rilis yang diterima Bola.com dari Yamaha Racing Indonesia, Rabu (21/6/2017). 

“Jadi saya latihan dari Senin hingga Jumat. Kadang pagi atau sore hari jelang buka-puasa. Masing-masing punya porsi sendiri sesuai dengan kemampuan fisik saya saat menjalani puasa ini, “ imbuh Galang Hendra.

Wahyu Aji yang bertarung di kategori Underbone 150 cc (UB150) lebih memilih berlatih fisik pada sore saja. 

Pebalap Yamaha Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana, berlatih fisik sembari berpuasa Ramadan. (Yamaha Racing Indonesia)

“Biasanya saya pagi pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Selama Ramadan ini selalu latihan sore hari. Jadi bisa dapat kebugarannya, dapat juga ibadah puasanya. Saya latihan fisik di rumah saja selama puasa ini karena ada sekitar 11 alat fitness termasuk treadmill. Kalau latihan motocross libur dulu selama puasa ini, “ tutur Wahyu Aji yang memperoleh podium juara di seri ARRC Thailand dan Jepang 2017.

“Dalam seminggu, saya jeda setiap dua hari. Misal Senin dan Selasa latihan fisik, Rabunya tidak. Saya juga kadang-kadang latihan teknik balap di Sentul Kecil dan Sentul Besar, “ sambung Wahyu Aji yang membesut Yamaha MX King 150 tersebut.

Galang Hendra Pratama dan Wahyu Aji Trilaksan dituntut konsisten menjaga stamina, terlebih pada pertengahan Agustus 2017 akan bertarung pada putaran ke-3 ARRC 2017 di Sentul, Indonesia. Balapan ini menjadi spesial karena mereka akan tampil di kandang dan di depan pendukung Indonesia. 

Video Populer

Foto Populer