Sukses


Petenis Keluhkan Serbuan Laron di Wimbledon

Bola.com, Jakarta Sejumlah petenis mengeluhkan serbuan laron yang mengganggu mereka saat bertanding di Grand Slam Wimbledon, Rabu (5/7/2017). Laron-laron tersebut membuat pemain sulit berkonsentrasi, sekaligus mengganggu penonton yang menikmati pertandingan.

Petenis Amerika Serikat, Sam Querry, kehilangan satu set saat laron menginvasi Lapangan 18. Dia kesulitan melihat sang lawan, Georgian Nikoloz, pada set keempat.

"Saya tak pernah melihat (laron-laron) itu sebelumnya. Untungnya hanya 30 atau 45 menit. Saya tak tak tahu apakah itu, tapi sepertinya mereka akhirnya pergi setelah beberapa waktu. Jika memburuk, saya hampir ingin berhenti karena hewan-hewan itu menghantam wajah saat saya berusaha memukul bola. Mereka ada di mana-mana," keluh Querry, seperti dilansir Guardian.

Dia sempat mempertanyakan gangguan laron tersebut kepada wasit. Namun, sang wasit hanya tertawa. "Saya tak tahu apa yang dikatakannya. Mereka seperti bilang, ini hanya laron. Kami harus tetap bermain," sambung dia.

Jo-Wilfried Tsonga, yang bermain di Lapangan 2 juga mengeluhkan hal serupa. "Ini aneh. Kadang-kadang Anda bisa melihat hewan-hewan tersebut pada malam hari di Amerika Serikat dan Australia," kata Tsonga.

"Tapi, ini berbeda. Mereka menempel di hidung dan rambut saya," sambung petenis unggulan ke-12 tersebut.

Petenis Inggris Raya, Johanna Konta, juga terpaksa sering menghalau hewan-hewan tersebut dari depan wajahnya saat dirinya bertarung ketat melawan petenis Kroasia, Donna Vekic.

Setelah keluar dari lapangan, Konta mengaku beberapa laron tertelan olehnya. "Banyak sekali. Menarik. Saat di lapangan saya merasa jumlahnya sangat banyak. Tapi setelah bertandingan, rasanya jumlah hewan-hewan itu tak terlalu banyak," ujar Konta.

"Tapi, saya jelas membawa pulang sebagian hewan itu, baik di perut maupun tas. Saya yakin ada di sana," ujar Konta mengenai serbuan laron pada perhelatan Grand Slam Wimbledon tersebut.

Video Populer

Foto Populer