Sukses


Surfer Ini Ingin Kampanyekan Cinta Lingkungan Lewat Rip Curl Cup

Bola.com, Bali - Peselancar asal Bali, Garut Widiarta, memiliki misi khusus pada ajang Rip Curl Cup 2017 yang berlangsung di Pantai Padang Padang, Bali. Garut berniat untuk mengkampanyekan cinta lingkungan demi menjaga keindahan pantai Bali.

"Sudah menjadi tugas kami para peselancar lokal untuk melakukan hal tersebut. Kami setiap hari berlatih di sini dan tentunya tak ingin pantai Bali menjadi rusak," ujar Garut kepada Bola.com, Sabtu (8/7/2017).

"Melalui surfing saya ingin menunjukkan keindahan pantai Bali karena ombak di sini merupakan salah satu yang terbaik di dunia," sambungnya.

Garut merupakan juara Rip Curl Cup pada 2014. Tahun ini surfer 29 tahun tersebut harus menghadapi beberapa lawan tangguh seperti Tom Curren, Mason Ho, dan Jack Robinson.

Namun, keadaan ini sama sekali tak membuat nyali Garut ciut. Peraih medali emas Asian Beach Games 2008 itu menyebut tuan rumah memiliki banyak keuntungan di sini.

"Saya sudah hapal bagaimana kondisi ombak di Padang Padang. Tak ada alasan bagi surfer lokal untuk kalah di Rip Curl Cup 207," tutur Garut.

Rip Curl Cup 2017 rencananya akan dihelat antara tanggal 10 Juli hingga 10 Agustus 2017. Ini dilakukan demi mendapatkan puncak musim gelombang utama di Indonesia yang memungkinkan para peselancar mencetak poin tinggi.

Video Populer

Foto Populer