Sukses


Juarai GP Austria, Bottas Mulai Bicara Gelar F1 2017

Bola.com, Wina - Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, mulai berani menghitung peluang dalam perburuan gelar F1 2017 setelah memenangi GP Austria, Minggu (9/7/2017). 

Valtteri Bottas menjadi yang tercepat pada F1 GP Austria setelah melahap 71 lap dengan catatan waktu 1 jam 21 menit 48,527 detik. Bottas mengungguli Sebastian Vettel (Ferrarri) dan Daniel Ricciardo (Red Bull) yang finis di posisi kedua dan ketiga. 

Ini merupakan kemenangan kedua Bottas sepanjang kariernya di ajang F1. Sebelumnya, dia menjadi juara di GP Rusia pada 30 April 2017.

"Saya merasakan sedikit deja vu ketika balapan berakhir seperti yang terjadi di Rusia karena Sebastian Vettel terus mengejar. Namun, kemenangan ini membuat saya benar-benar bahagia karena ini menjadi yang kedua dalam karier saya. Terima kasih atas dukungan semuanya dan terima kasih kepada tim yang membuat ini terjadi," kata Bottas seperti dikutip Crash, Minggu (9/7/2017).

Tambahan 25 poin membuat Bottas kini menghuni posisi ketiga klasemen sementara F1 2017. Pebalap asal Finlandia itu tertinggal 35 poin dari Sebastian Vettel di puncak klasemen sementara atau 15 poin dari rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

"Sekarang bahkan belum berada di paruh musim. Jadi, saya dan tim masih memiliki keyakinan itu. Musim ini masih panjang untuk dilalui dan seperti yang pernah saya katakan, kami masih bisa berkembang. Saya menikmasi setiap momen itu dan yakin akan menjadi lebih baik," ujar Bottas.

Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 16 Juli 2017. Valtteri Bottas berpeluang membuat persaingan gelar F1 2017 menjadi sengit jika mampu kembali menjadi juara di lintasan dengan panjang 5,891 km itu.

Video Populer

Foto Populer