Sukses


Ini yang Dibeli Sharapova saat Pertama Kali Juarai Grand Slam

Bola.com, New York - Setelah menjalani sanksi 15 bulan akibat doping, Maria Sharapova, kembali ke AS Terbuka untuk kali pertama dalam tiga tahun, Senin (28/8/2017) malam. Petenis berusia 30 tahun tersebut mencatatkan performa gemilang di Arthur Ashe Stadium dengan menundukkan unggulan kedua, Simona Halep.

Total, sudah lebih dari satu dekade sejak Sharapova memenangi Grand Slam untuk kali pertama. Pada usia 17 tahun, dia mengalahkan Serena Williams pada final Wimbledon 2004. Itu merupakan satu dari lima titel Grand Slam yang hingga kini dimenanginya. Dari Wimbledon pada 2004 tersebut dia pulang dengan membawa uang senilai 724.000 dolar AS atau setara Rp 9,6 miliar.

Tentu saja nominal tersebut sangat besar untuk seorang remaja yang baru berusia 17 tahun. Apalagi, Sharapova tumbuh di tengah keluarga dengan kondisi finansial pas-pasan.

Pada usia tujuh tahun, petenis kelahiran Rusia tersebut dan ayahnya tiba di AS dengan hanya mengantongi 700 dolar AS atau setara Rp 9,3 juta. Perjuangan Sharapova untuk berlatih tenis juga tak mudah. Saat berlatih di Akademi Tenis Nick Bollettieri, dia terpaksa tidur di sofa bersama ayahnya di apartemen dengan tarif sewa senilai 250 dolar sebulan.

Jadi, saat mengantongi hadiah pertamanya pada usia 17 tahun, dia langsung pergi ke pusat perbelanjaan TJ Maxx.

"Ada TJ Maxx yang dekat dengan apartemen pertama kami. Saya pergi ke sana dengan orang tua saya dan saya berpikir pasti luar biasa jika pergi ke pusat perbelanjaan seperti itu dan dapat berbelanja," kata Sharapova kepada Time Money, seperti dilansir CNBS, Kamis (31/8/2017).

"Setelah memenangi Wimbledon, saya baru menyadari betapa hebat kekuatan pikiran itu. Saat Anda mengajukan pertanyaan, sesuatu mulai bekerja. Ada mesin di sana," imbuh Sharapova di sela-sela berpartisipasi pada AS Terbuka 2017.

Tak heran, Sharapova langsung memanjakan diri dengan pergi ke TJ Maxx setelah pulang membawa gelar Wimbledon dan hadiah uang. "Saya membeli satu tas Louis Vuitton berwarna cerah yang saya pakai seharian," kenang Sharapova, yang 

Hadiah uang yang pertama kali dibawa pulang Sharapova tersebut nominalnya jauh dari yang kini mengalir ke kantongnya. Dia total mengantongi sekitar 285 juta dolar (Rp 3,8 triliun) sepanjang kariernya di ajang tenis. Maria Sharapova juga menjadi atlet perempuan dengan penghasilan terbesar dalam 11 tahun beruntun.

Video Populer

Foto Populer