Sukses


Nadal dan Federer Melangkah Mulus ke Perempat Final

Bola.com, New York - Suguhan laga semifinal antara Roger Federer versus Rafael Nadal selangkah lagi terwujud setelah kedua petenis melangkah mulus ke perempat final AS Terbuka 2017, Senin (4/9/2017) malam waktu setempat atau Selasa (5/9/2017) WIB. 

Nadal melangkah mulus ke perempat final AS Terbuka untuk kali pertama dalam empat tahun terakhir berkat kemenangan straigt set atas Alexandr Dolgopolov 6-2, 6-4, 6-1. Sementara itu, Federer juga melangkah ke babak delapan besar setelah menumbangkan Philipp Kohlschreiber 6-4, 6-2, 7-5.  

Saat menghadapi Dolgopolov, Nadal menyuguhkan permainan bertenaga mendekati performa terbaiknya. "Setiap kemenangan, setiap set yang Anda menangi, menambah kepercayaan diri. Itulah yang saya lakukan," kata Nadal, seperti dilansir ESPN

Nadal selalu gagal menapak perempat final di Flushing Meadows sejak 2013. Namun, masa suram itu telah berakhir. Dia akan ditantang petenis Rusia berusia 19 tahun, Andrey Rublev, pada babak perempat final. Rublev merupakan petenis termuda yang menjejak perempat final AS Terbuka sejak Andy Roddick pada 2001. 

Sementara itu, Federer juga melenggang mulus ke perempat final. Dia sempat meminta timeout setelah set kedua karena merasakan sakit di punggungnya. Namun, setelah itu tak ada tanda-tanda masalah lagi yang menimpa petenis Swiss tersebut. 

Federet mencatatkan penampilan ke-12 di babak perempat final AS Terbuka. Dia menyamai rekor Ivan Lendl yang menempati posisi ketiga dalam kategori tersebut. Posisi pertama ditempat Jimmy Cornnors (17 kali), disusul Andrea Agassi (13 kali) di urutan kedua. 

Pada babak perempat final, Roger Federer bakal berjumpa dengan petenis Argentina, Juan Martin del Potro. Jika bisa menyingkirkan Del Potro, kans menantang Rafael Nadal di semifinal bakal semakin terbuka. 

 

Video Populer

Foto Populer