Sukses


Taufik Hidayat Ungkap PR Besar Anthony dan Jonatan

Bola.com, Jakarta Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, mengaku senang dengan hasil gemilang yang dibukukan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di Korea Terbuka Super Series. Namun, Taufik menilai kedua pemain masih punya satu pekerjaan rumah (PR) besar yang harus segera dibenahi. 

Pada Korea Terbuka, Anthony berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Jonatan pada partai final. Itu merupakan gelar pertama Anthony di ajang super series. Jonatan juga baru kali pertama naik podium turnamen super series.

"Di satu sisi saya bersyukur Anthony Ginting juara di Korea, tapi di Jepang dia dan Jonatan langsung kalah pada babak pertama. Mereka belum stabil," kata Taufik, saat ditemui Bola.com di sela-sela turnamen XTRM Modern Badminton Country Club (MBC) Open 2017 di Modern Country Club, Cikokol, Tangerang, Minggu (1/10/2017).

"Mudah-mudahan sekarang setelah mereka naik ranking dan kepercayaan diri juga naik, harus bisa stabil. Bisa dibilang mereka sudah ketinggalan dengan pemain dari negara-negara lain, karena pada umur segitu baru naik. Jadi, kestabilan yang paling diperlukan. Jangan sampai sekali juara langsung hilang," kata pebulutangkis peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 tersebut. 

Pada Jepang Terbuka, Anthony langsung kalah 16-21, 21-10, dan 13-21 dari wakil Hong Kong, Hu Yun, pada babak pertama.  Di pertandingan lain, Jonatan menyerah dua gim langsung dari wakil Jepang, Haruko Suzuki, setelah bermain selama 43 menit. Dia kalah dengan sor 20-22 dan 15-21.

"Stamina mereka berkurang di Jepang Terbuka. Padahal pemain lain juga ikut Korea Terbuka kemudian Jepang Terbuka. Mereka harus tahu konsekuensi dari main di Korea kemudian disambung Jepang," ujar Taufik. 

"Mereka harus tahu bagaimana mempersiapkan dari segi fisik, mental, teknik, asupan makana, serta recovery-nya seperti apa untuk pertandingan berikutnya," sambung Taufik. 

Berkat hasil di Korea dan Jepang, ranking dunia Jonatan dan Anthony juga ikut terdongkrak. Jonatan Christie saat ini bertengger di peringkat ke-13, sedangkan Anthony Sinisuka Ginting menempati posisi ke-18. 

Video Populer

Foto Populer