Sukses


Tim Indonesia Jajal Venue Jelang Kejuaraan Dunia Arung Jeram

Bola.com, Tokushima - Tim master putri Indonesia mulai berlatih di Sungai Yoshino, Tokushima, Jepang, menjelang perhelatan World Rafting Championship atau Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2017. Para peserta mendapat jatah melakukan latihan resmi hingga Kamis (5/10/2017). 

Tim master putri Indonesia, yang terdiri atas para atlet putri berusia di atas 40 tahun tersebut sudah tiba di Jepang sejak 28 September. Sejak tiba, mereka tiap hari terus berlatih di Sungai Yoshino. Setiap tim mendapatkan jatah terbatas mencoba sungai. 

Tim Jepang tentu paling hapal dengan kondisi sungai karena berstatus tuan rumah. Oleh karena itu, tim tamu juga diberi kesempatan untuk mengenali sungai agar adil.

Selain Indonesia, pada 29 September tim-tim unggulan juga sudah tiba, seperti Rusia, Brasil, Amerika Serikat, Argentina, dan Kanada serta pendatang baru Nepal.

Telah hadir 23 negara dengan total 73 tim pada 30 September 2017, termasuk tim Indonesia Remaja Putra dan Junior Putra. Sedangkan tim nasional Remaja Putri dan Junior Putri baru datang sehari sebelum registrasi ulang pada 2 Oktober lalu.

Jadwal lomba untuk Sprint pada 6 Oktober, Slalom pada 7-8 Oktober, dan Down River Race pada 9 Oktober sekaligus penutupan. Sprint merupakan lomba kecepatan dalam jarak 100-200 meter, sedangkan Slalom adalah manuver melewati gawang berupa dua pipa tergantung.

Pipa warna hijau dilalui dari hulu ke hilir, sedang pipa warna merah kebalikannya, dari hilir ke hulu melawan arus. Kecepatan melalui 8 sampai 14 gawang menentukan kemenangan, serta faktor menyentuh pipa atau tidak melewati gawang akan dikurangi nilai. Down River Race adalah lomba klasik dengan mengarungi sungai sepanjang 12 kilometer atau lebih.

“Airnya dingin 15-180 dan gelombangnya enak, pemandangan juga bagus,” kata salah satu atlet, Diah Bisono (52), melalui rilis yang diterima Bola.com.

Namun, tim Indonesia sempat gentar saat juara dunia Master Putri dari Selandia Baru juga hadir berlatih. "Tim Master putri Selandia Baru kemarin latihan bareng dengan kami. Aduh badannya ekstra besar," ujar Diah Bisono, tentang lawan mereka pada Kejuaraan Dunia Rafting tersebut. 

 

 

Video Populer

Foto Populer