Sukses


Surfer Cantik Ini Kaget Mampu Kalahkan Sang Juara Dunia

Bola.com, Lisbon - Surfer asal Australia, Nikki van Dijk, mengaku tak menyangka menjuarai ajang Cascais Women Pro 2017 di Pantai Praia de Guincho, Lisbon, Rabu (4/10/2017). Hasil yang diraih Nikki terbilang luar biasa karena harus berhadapan langsung dengan pemegang tiga kali juara dunia, Carissa Moore, pada babak final.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi saya sangat bahagia dan saya sangat siap untuk menikmati momen ini," ujar Nikki dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (5/10/2017).

'Ini gila dan ini benar-benar apa yang ingin saya lakukan sepanjang hidup saya," sambungnya.

Bertarung selama 35 menit menghadapi Carissa, Nikki mendapat angka 6,0 dan disusul dengan angka 4,67 hanya dalam beberapa menit. Carissa tak mampu mengejar raihan poin Nikki hingga waktu perlombaan berakhir.

"Kebanyakan saya melakukan apa yang saya inginkan selama pertandingan, tapi saat detik-detik terakhir dan Carissa hanya membutuhkan dua angka lagi, saya mulai memperhatikan keadaan. Sangatlah sulit untuk mendengar apa yang terjadi di luar sana karena suara angin yang sangat kencang," tutur peselancar berusia 22 tahun tersebut.

Kemenangan di Praia de Guincho membuat posisi Nikki meroket ke urutan kelima peringkat Jeep World Surfer League. Surfer asal Phillip Island tersebut berpeluang merebut gelar juara dunia jika terus meraih hasil positif pada seri berikutnya.

Video Populer

Foto Populer