Sukses


Zealot, Komunitas dan Wadah Pembibitan Atlet Muay Thai Indonesia

Bola.com, Jakarta - Muay Thai saat ini menjadi salah satu olahraga yang digemari anak muda Indonesia. Faktor inilah yang membuat Jeremias Abraham Luhukay mendirikan sasana untuk komunitas dan wadah pembibitan atlet bernama Zealot Muay Thai Indonesia.

Ide tersebut tercetus pada 2012 ketika Jerry, sapaan akrab Jeremias Abraham Luhukay, kembali ke Indonesia setelah mendalami dan berlatih Muay Thai langsung ke Thailand. Saat itu, Jerry memiliki keyakinan olahraga yang identik dengan pukulan, tendangan, siku, dan serangan lutut itu bakal berkembang dan dikenal di Indonesia.

Prediksi Jerry ternyata tak meleset karena sejak itu Muay Thai mulai mencuri hati masyarakat Indonesia. Tak hanya digemari para pria, Muay Thai juga menjadi salah satu olahraga favorit kaum Hawa.

"Sebelum terkenal sekarang, untuk berlatih Muay Thai itu sangat sulit. Mungkin di Jakarta hanya beberapa sasana yang menyediakan tempat latihan Muay Thai. Saya kemudian mendirikan Zealot sebagai wadah untuk berlatih dan juga pembibitan orang yang memang ingin jadi atlet," kata Jerry ketika dijumpai Bola.com di Mahaka Square Sportmall, Kelapa Gading, Minggu (8/10/2017).

Selain menjadi pendiri Zealot, Jerry juga berperan sebagai pelatih di sasana tersebut. Setiap harinya, pria asal Ambon, Maluku, itu memiliki kesibukan dengan melatih, menggembleng, dan menciptakan para atlet atau sekadar penyalur hobi olahraga asal Negeri Gajah Putih itu.

"Hidup saya sepenuhnya di Muay Thai, pagi siang malam dari Senin sampai ketemu Senin lagi di sasana ini. Saya ingin berperan untuk mengembangkan Muay Thai dan ingin melihat suatu saat nanti bisa membantu dan melatih atlet yang membawa harum nama Indonesia di kejuaraan internasional," ucap Jerry yang pernah menjadi pelatih tim nasional Muay Thai Indonesia untuk SEA Games 2013 itu.

Zealot Muay Thai Indonesia saat ini memiliki ratusan anggota aktif yang setiap waktunya bertambah. Apalagi, Zealot Muay Thai Indonesia saat ini baru membuka cabang di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Trey Mancini menang lawan kanker

Video Populer

Foto Populer