Sukses


Pacific Caesar Surabaya Ngotot Helat IBL di DBL Arena

Bola.com, Surabaya - Manajer Pacific Caesar Surabaya, Irsan Pribadi Susanto, menjelaskan alasan mengapa Indonesia Basketball League (IBL) tetap harus menghelat seri di Surabaya pada musim depan. Menurut Irsan, Surabaya merupakan kota dengan kultur basket paling fanatik.

Sebelumnya pihak IBL berencana tak memasukkan Surabaya sebagai tuan rumah setelah CLS Knights Surabaya memutuskan mundur. Namun, keputusan itu batal diambil setelah banyaknya desakan dari masyarakat Surabaya.

"Musim ini Pacific diberikan dukungan penuh CEO DBL, Azrul Ananda, karena seri Surabaya wajib ada musim depan. Untuk menunjukkan keseriusan, maka kami mengajukan DBL Arena sebagai tempat penyelenggaraan acara," ujar Irsan kepada Bola.com, Sabtu (22/10/2017).

Saat ini pihak IBL tengah melakukan survei terkait kelayakan DBL Arena sebagai venue. Irsan optimistis seri Surabaya tetap bakal berlangsung mengingat DBL Arena merupakan salah satu lapangan basket terbaik di Indonesia.

"Saat ini DBL Arena baru ditinjau soal kelayakan sarana pendukung seperti ruang ganti pemain, ruang wasit, area sponsor. Kami mengajukan DBL Arena karena mempertimbangkan area parkir yang lebih luar meski untuk kapasitas dan kualitas Gor Pacific sudah cukup layak," sambungnya.

IBL 2018 bakal berlangsung sebanyak delapan seri seperti musim lalu. Namun, kali ini bakal ada kota baru yang disambangi yakni Solo dan Cirebon. Pacific Caesar baru akan bermain di Surabaya pada seri ketujuh yang berlangsung 2-4 Februari 2017.

Video Populer

Foto Populer