Sukses


Bocah asal Sanur Juarai Rip Curl GromSearch 2017

Bola.com, Bali - Peselancar asal Sanur, Kona Eru, berhasil menjadi juara Rip Curl GromSearch 2017 di Uluwatu, Bali, Minggu (30/10/2017). Kona mengalahkan puluhan peselancar junior terbaik dari Asia Tenggara.

Eru mencatatkan poin 8,33 dari juri. Peselancar berusia 13 tahun tersebut bersaing ketat dengan surfer asal Kuta, Tenshi Ishii, yang mendapat nilai 6,00.

"Ini benar-benar kemenangan yang terbesar dalam hidup saya. Apalagi perlombaan ini sangatlah berat," ujar Eru dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (30/10/2017).

"Ombaknya sangat kuat dan benar-benar menantang, akan tetapi semua groms berhasil melaluinya." sambungnya.

Di kategori wanita, peselancar Indonesia kembali menjadi pemenang setelah Tania Izqueirdo meraih nilai sempurna dari juri. Surfer asal Uluwatu itu mencatatkan nilai 7,17.

"Ombak besar Uluwatu adalah tempat dimana Anda harus bisa menyesuaikan kemampuan berselancar Anda, tetapi itu akan menjadi sangat menyenangkan jika Anda berhasil mendapatkan ombak yang tepat," kata Izquierdo.

Eru dan Izqueirdo bakal mewakili Asia Tenggara pada ajang Rip Curl GromSearch International, di mana peselancar terbaik dari seluruh dunia yang berusia di bawah 16 akan berjuang di lokasi rahasia yang baru akan diumumkan pada awal tahun depan.

 

Video Populer

Foto Populer