Sukses


Main di Liga Filipina, Biboy Tetap Berstatus Pemain Aspac

Bola.com, Jakarta - Manajer Aspac Jakarta, Gagan Rahmat Hidayat, menyebut Ebrahim Enguio Lopez atau akrab disapa Biboy, tetap berstatus pemain Aspac Jakarta meski bermain untuk klub Blackwater Elite di Liga Filipina (PBA). Peraturan Indonesia Basketball League (IBL) yang menyamaratakan Biboy dengan pemain asing membuat Aspac Jakarta tak bisa memainkannya.

Padahal, Biboy merupakan pemain asal Filipina yang telah dinaturalisasi. Ia juga telah dua kali membela tim nasional pada SEA Games 2015 dan 2017.

"Aspac Jakarta memiliki kontrak jangka panjang bersama Biboy. Jadi sampai saat ini Biboy masih berstatus pemain kami," ujar Gagan kepada Bola.com.

"Peraturan IBL melarang kami menggunakan Biboy karena regulasi pemain asing, sehingga kami tidak bisa memasukkannya ke dalam daftar pemain," ia melanjutkan.

PBA baru akan memulai laga perdana pada 17 Desember 2017. Sebelum bergabung dengan Blacwater Elite, Biboy bakal kembali ke Aspac untuk mengikuti kompetisi Jawa Pos Honda Pro Tournament di Surabaya.

Aspac Jakarta berada di Grup B pada turnamen tersebut dan akan menghadapi Flying Wheel Makassar, LH Extreme Surabaya, Mahameru Surabaya, dan Go Skate Vins.

Video Populer

Foto Populer