Sukses


Duckhee Lee Jadi Unggulan Pertama Tenis Open di Jakarta

Petenis Korea Selatan, Duckhee Lee bakal meramaikan TEZ Tenis Open di Jakarta pada 17 November hingga 2 Desember 2017. Atlet tenis tuna rungu ini bahkan menjadi unggulan pertama di turnamen tersebut.

Duckhee Lee sudah tidak asing dengan kejuaraan tenis di Indonesia. Tahun lalu, dia berhasil memenangkan dua kejuaraan tenis Men's Futures di Tegal dan Jakarta.

Di ajang ini, dia langsung masuk ke babak utama. Kemungkinan, Lee akan menghadapi petenis Indonesia, Christopher Rungkat yang sudah memastikan diri ke babak utama TEZ Tenis Open.

Direktur pertandingan TEZ Tenis Open, Susan Subakti menjelaskan, turnamen ini akan di bagi menjadi dua seri. Seri pertama bakal berlangsung pada 17 hingga 26 November, sedangkan seri kedua diadakan pada 24 November hingga 2 Desember 2017.

"Turnamen ini akan sangat baik bagi perkembangan tenis Indonesia. Terutama sebagai ajang uji coba mereka untuk menuju Asian Games 2018," katanya di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

 

 

2 dari 2 halaman

Hadiah Ratusan Juta

Turnamen yang diikuti 64 petenis dari 16 negara ini memperebutkan hadiah total 50 ribu US Dollar atau setara dengan Rp 650 juta.

Sementara itu, Presiden Komisaris TEZ, Arwin Rasyid mengaku pihaknya merasa terhormat bisa menggelar turnamen tenis berskala internasional. Terlebih lagi, ini menjadi turnamen tenis pertama yang diadakan oleh TEZ.

"Ini menjadi kesempatan yang baik bagi kami untuk berkontribusi pada cabang olahraga tenis. Kami akan mendukung perkembangan tenis di Indonesia," ujarnya.

Selain Christopher Rungkat, ada tujuh petenis Indonesia lainnya yang tampil di TEZ Tenis Open, David Agung, Fitriadi Rifqi, Anthony Susanto, Arief Rahman, Hendrawan Susanto,Mochamad Widoanto, dan Akbar Hidayat. Hanya saja, ketujuh petenis itu akan memulainya dari babak kualifikasi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer