Sukses


Serena Williams Batal Tampil di Australia Terbuka 2018

Bola.com, Jakarta - Serena Williams memutuskan untuk tak ikut serta dalam turnamen grand slam Australia Terbuka 2018. Petenis asal Amerika Serikat itu merasa tak dalam performa terbaik untuk tampil. 

Kehadiran Serena pada turnamen ini sangat dinantikan oleh pencinta tenis di seluruh dunia. Sebab, Australia Terbuka tahun ini merupakan turnamen besar pertama yang diikuti oleh petenis 36 tahun itu, setelah melahirkan pada 1 September 2017.

Sebelumnya, dia melakoni laga comeback di ajang Mubadala World Tennis Championship 2017 di Abu Dhabi, Uni Emirates Arab. Pada turnamen tersebut, Serena lolos ke final sebelum akhirnya dikalahkan Jelena Ostapenko dengan skor 2-6, 6-3, 5-10.

"Setelah berkompetisi di Abu Dhabi, saya menyadari, meski saya sangat dekat dengan performa terbaik, namun saya bukan di tempat yang saya inginkan. Pelatih dan tim saya selalu mengatakan 'hanya pergi ke turnamen saat Anda siap untuk pergi jauh-jauh'," tulis Williams di akun Snapchat pribadinya.

"Saya bisa bersaing, namun saya tidak ingin hanya bersaing, saya ingin melakukan jauh lebih baik dari itu, saya memerlukan sedikit lebih banyak waktu. Dengan kata lain, dan meskipun saya kecewa, saya telah memutuskan untuk tidak berkompetisi di Australia Terbuka tahun ini," lanjutnya.

Serena Williams merupakan salah satu petenis putri yang paling sukses di Australia Terbuka. Sejauh ini, dia telah mengoleksi tujuh trofi juara di turnamen ini, yakni pada 2003, 2005, 2007, 2009, 2010, 2015, dan 2017.

 

2 dari 2 halaman

Sejumlah Petenis Top Turut Absen

Selain Serena Williams, beberapa petenis top dunia juga memutuskan untuk absen di Australia Terbuka 2018. Andy Murray dan Kei Nishikori menarik diri dari ajang ini.

Murray merasa masih belum cukup fit setelah sempat dibekap cedera panggul. Sementara itu, Nishikori mengalami cedera di pergelangan tangannya.

Novak Djokovic dan Rafael Nadal juga diragukan untuk bisa tampil. Djokovic sedang menjalani perawatan karena cedera siku, sedangkan Nadal mengalami masalah pada lutut kanannya.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer