Sukses


Kejuaraan Asia: Susy Susanti Lontarkan Pujian Khusus untuk Firman

Bola.com, Alor Setar - Tunggal putra Firman Abdul Kholik mendapat pujian tinggi setelah menjadi penentu kemenangan tim putra Indonesia atas Korea pada semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018, Sabtu (10/2/2018). Satu di antara pujian yang datang terlontar dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti. 

Firman yang tampil pada partai kelima berhasil mengalahkan Lee Dong-keun 22-20, 11-21, 22-20. Tim putra Indonesia berhak lolos ke final karena menang 3-2 atas Korea. 

Perjuangan gigih Firman yang sudah tertinggal 14-20 pada gim ketiga memang luar biasa. Firman meraih delapan angka berturut-turut dan merebut kemenangan dengan skor 22-20, 11-21, 22-20.

“Para pemain tampil luar biasa, terutama Firman yang bisa membalikkan keadaan dan mampu keluar dari saat-saat kritis. Firman bisa main lepas, nekad, dan berusaha terus. Terbukti meskipun dalam keadaan terpojok, kesempatan sekecil apapun jika bisa dimanfaatkan dengan baik, maka apa saja bisa terjadi,” tutur Susy, seperti dilansir situs PBSI. 

“Kami sebetulnya berharap dapat dua poin dari ganda, tetapi namanya pertandingan, tidak ada yang bisa tahu hasilnya. Ternyata tunggal putra bisa menyumbang dua poin. Ini pengalaman berharga untuk Firman. Dia baru diturunkan sekali, langsung mengemban tanggung jawab yang besar dan dia bisa menjalankan tugasnya meraih kemenangan untuk Indonesia,” ujar Susy.

Selain dari Firman Abdul Kholik, dua poin Indonesia disumbangkan Jonatan Christie dan pasangan Mohammad Ahsan/Angga Pratama. Adapun Ihsan Maulana Mustofa dan Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan gagal menyumbangkan angka. Pada partai final, Indonesia akan bertemu China. 

 

Video Populer

Foto Populer