Sukses


Federer Ungguli Ronaldo di Laureus World Sports Awards 2018

Bola.com, Monaco - Petenis asal Swiss, Roger Federer, meraih dua penghargaan di ajang Laureus World Sports Awards 2018. Salah satu trofi yang direngkuh Federer adalah Sportsman of the Year.

Dalam acara yang berlangsung di Monte Carlo, Monaco, Selasa (27/2/2017), petenis 36 tahun itu mengungguli sejumlah atlet tenar untuk mendapatkan penghargaan Sportsman of the Year, satu di antaranya adalah Cristiano Ronaldo.

Keberhasilan Federer merengkuh gelar Sportsman of the Year tak lepas dari prestasinya sepanjang 2017. Setelah sempat dibekap cedera lutut, Roger Federer mampu bangkit dan meraih tujuh titel juara pada 2017, beberapa di antaranya adalah Australia terbuka dan Wimbledon.

Federer juga mengawali 2018 dengan torehan apik. Dia sukses menjuarai Australia Terbuka dan Rotterdam Terbuka. Berkat pencapaiannya itu, Roger Federer kembali menyandang status sebagai petenis putra nomor satu di dunia.

"Ini adalah saat yang sangat istimewa bagi saya. Semua orang tahu betapa saya menghargai Laureus Awards, jadi bisa memenangkan trofi yang lain pasti rasanya luar biasa," kata Federer.

Selain Sportsman of the Year, Roger Federer juga mendapatkan penghargaan Comeback of the Year. Federer dianggap berhasil kembali ke performa terbaiknya setelah sempat dibekap cedera lutut, terserang virus, dan cedera punggung pada 2016.

Legenda AS Roma, Francesco Totti, meraih penghargaan Exceptional Acheivement 2018. Sementara itu, Mercedes AMG Petronas F1 Team, terpilih sebagai Team of the Year mengungguli Real Madrid.

 

2 dari 2 halaman

Berikut ini adalah daftar pemenang Laureus World Sports Awards 2018

Sportsman of the Year: Roger Federer

Sportswoman of the Year: Serena Williams

Exceptional Acheivement: Francesco Totti

Action Sportsperson: Armel Le Cleac'h

Team of the Year: Mercedes AMG Petronas F1 Team

Breakthrough of the Year: Sergio Garcia

Sportsperson of the Year with a Disability: Marcel Hug

Sporting Inspiration Award: J.J. Watt

Best Sporting Moment: 'Eternal Champions' Chapecoense

Exceptional Achievement: Edwin Moses

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer