Sukses


Proliga 2018: Menang Dramatis, Surabaya Samator ke Final

Bola.com, Solo - Laga dramatis tersaji pada hari terakhir babak final four kedua antara Jakarta Pertamina Energi melawan Surabaya Bhayangkara Samator. Bertanding di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (8/4/2018), Samator melangkah ke final setelah menang 3-2 (22-25, 25-21, 20-25, 35-33, 15-8).

Memburu satu tiket terakhir, pertarungan ketat tersaji selama lima set. Bahkan di set keempat, kedua tim balas membalas poin hingga Samator mendapatkan angka dan bangkit pada set pamungkas.

Manajer Bhayangkara Samator, Nanang Masbudi, memuji kerja keras seluruh elemen tim mulai pemain dan juga pelatih. Faktor nonteknis, dalam hal ini mental bertanding disebut berperan penting dalam kemenangan timnya.

''Pelatih sudah memberikan semua dalam persiapan yang kami lakukan. Semua berjalan dengan baik terutama mental pemain dan dukungan suporter yang membuat kami menang,'' kata Nanang dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Mental bertanding Rivan Nurmulki dan kolega layak diacungi jempol. Mereka sempat berada dalam kondisi kritis saat tertinggal 32-31 di set keempat. Jika kehilangan satu poin lagi, Jakarta Pertamina akan mengunci kemenangan 3-1 sekaligus tiket ke partai puncak.

''Target kami sapu bersih di putaran kedua akhirnya tercapai. Situasi kekeluargaan di tim ini dan hasil dari pembinaan usia dini sampai sekarang,'' tegas dia.

Partai grand final Proliga 2018 akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 15 April 2018. Surabaya Bhayangkara Samator akan menghadapi Palembang Bank SumselBabel.

Video Populer

Foto Populer