Sukses


Setelah Taklukkan Kutub Utara, Fedi Fianto Tertantang Ikuti Triathlon Ekstrem di Norwegia

Bola.com, Jakarta - Pelari asal Bandung, Fedi Fianto, tak ingin berpuas dengan pencapaiannya mencetak sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang mengikuti FWD North Pole Marathon 2018. Fedi mengaku sudah menyiapkan rencana untuk ikut turnamen olahraga yang lebih ekstrem.

Fedi Fianto menjadi salah satu dari 60 peserta yang berasal dari 20 negara di dunia yang mengikuti North Pole Marathon 2018. Dia finis dengan catatan waktu 7 jam 48 menit dan 19 detik pada kejuaraan lomba lari di suhu minus 33 derajat itu.

Kini, Fedi tengah fokus untuk mengikuti kejuaraan triathlon ekstrem di Norwegia. Kejuaraan tersebut bertajuk Norseman Xtreme Triathlon yang sudah digelar sejak 2003.

"Jadi, Agustus nanti saya ada kejuraan namanya Norseman Xtreme Triathlon. Itu merupakan kejuaraan triathlon yang paling susah di bumi. Itu lomba Triathlon yang paling berat dan akan diselenggarakan di Norwegia," kata Fedi Fianto kepada Bola.com di Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

"Itu targetnya. Saat ada waktu sekitar tiga bulan untuk mempersiapkan menghadapi kejuaraan itu," ujar Fedi Fianto.

Norseman Xtreme Triathlon digelar di Norwegia pada 4-6 Agustus 2018. Event ini mengambil rute awal berupa lomba renang di Danau Eidfjord.

Pada hari kedua, para peserta akan mengayuh sepeda melewati perbukitan Mabodalen yang menyuguhkan pemandangan alam indah. Pada hari terakhir, giliran trek menantang di pegunungan Gaustatoppen yang menjadi tempat untuk lomba lari.

Video Populer

Foto Populer