Sukses


Jalani Duel Alot, Rafael Nadal Melaju ke Semifinal US Open 2018

Jakarta - Rafael Nadal memastikan tiket ke babak semifinal US Open 2018. Petenis asal Spanyol itu melaju setelah mengalahkan petenis Austria, Dominic Thiem, dengan skor 0-6 6-4 7-5 6-7(4) 7-6(5) di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Rabu (5/9/2018). 

Tidak mudah bagi Rafael Nadal mengalahkan Thiem di babak perempat final. Servis kerasnya di set pertama hanya membuahkan 40 persen poin baginya. Nadal kembali mendapatkan perlawanan yang ketat pada set-set berikutnya sebelum menyudahi perlawanan Thiem.

"Ini pertarungan yang luar biasa," kata Nadal usai pertandingan seperti dilansir AS.com.

"Kondisinya sangat berat dan lembab bagi saya," ujarnya menambahkan. 

Thiem yang juga kalah dari Nadal pada final Perancis Terbuka memberikan perlawanan sepanjang pertandingan. Thiem memenangkan 74 pukulan, termasuk 24 melalui backhand satu tangan yang menjadi senjata andalan petenis berusia 25 tahun tersebut. 

"Saya minta maaf kepada Dominic (Thiem)," kata Nadal. 

"Dia adalah teman baikku selama tur, orangnya baik dan saya berharap yang terbaik untuknya. Dia masih muda, dan masih punya banyak turnamen," kata Nadal. Di babak semifinal yang berlangsung 8 Sepember nanti, Nadal akan bertemu Juan Martin del Porto.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer