Sukses


Berlari dan Donasi buat Korban Gempa Sulteng di Toraja Marathon 2018

Bola.com, Makassar - Ada yang berbeda pada Toraja Marathon 2018 yang bakal berlangsung di Makale-Rantepao, Toraja, Sabtu (20/10/2018). Pada penyelenggaraan tahun ketiga, peserta tidak hanya berlari seraya menikmati keindahan alam bumi Toraja melainkan juga berdonasi buat korban gempa dan tsunami di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah.

"Kami memberi kesempatan buat peserta dan keluarganya menyumbang buat warga Palu dan Donggala yang mendapat musibah," ujar Lisa Parantean, wakil panpel pada jumpa media di Gedung MULO, Makassar, Jumat (5/10/2018).

Menurut Lisa, seperti pada penyelenggaran sebelumnya, Toraja Marathon diikuti ribuan pelari dari dalam dan luar negeri.

"Tahun lalu tercatat 850 peserta dari enam negara yang berlomba di Toraja. Tahun ini, tercatat sudah ada 1.000 pelari yang resmi mendaftar. Kami masih membuka pendaftaran sampai 17 Oktober," jelas Lisa.

Lisa menambahkan, selain jarak 42 km, Toraja Marathon juga melombakan tiga kategori lainnya yakni 21 km, 10 km dan 5 km.

"Toraja Marathon memang sedikit berbeda dengan ajang sejenis. Dimana setiap pelari harus berlari di permukaan datar dan menanjak," kata Lisa.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Toraja Utara, Harli Patriatno, berharap Toraja Marathon 2018 lebih baik dari penyelengaraan sebelumnya. "Ajang ini juga kesempatan buat pengembangan pariwisata Toraja dan Sulawesi Selatan pada umumnya," kata Harli.

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler dari Ilija Spasojevic

Video Populer

Foto Populer