Sukses


Membangun Karakter Anak Lewat Tenis

Bola.com, Jakarta - Jakarta International Tennis Academy (JITA) menggelar turnamen tenis bertajuk The 37th JITA Anniversary Students and Parents Tennis Competition 2018 di Lapangan Tenis Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Minggu (7/10/2018).

Lewat turnamen ini, siswa-siswa akademi tenis tersebut diharapkan memiliki karakter kuat sebagai modal perkembangan mereka.

Turnamen tenis yang diselenggarakan JITA dalam rangka hari jadi yang ke-37 itu digelar dengan melibatkan semua siswa yang ada, mulai anak-anak hingga remaja. Ada 11 kategori yang dipertandingkan dengan banyak medali yang diperebutkan dalam turnamen ini.

"Ada 11 kategori yang dipertandingkan, mulai mini tennis, red ball, orange ball, green ball, beginner, intermediate, hingga advance. Kategori tersebut juga termasuk parent single dan double," ujar founder dan CEO JITA, Gunawan Tedjo, kepada Bola.com.

"Kategori bukan berdasarkan usia, tapi berdasarkan kekuatan yang mereka miliki. Jadi, akan ada anak usia 14 tahun bertemu 16 tahun, atau anak usia 8 tahun yang bertanding dengan usia 12 tahun," lanjutnya.

Namun, yang menarik dari kegiatan yang didukung oleh SCTV ini bukan hanya siapa yang bisa menjadi juara dari pertandingan tenis. Apresiasi yang lebih besar juga diberikan kepada siswa yang mampu memperlihatkan karakter luar biasa selama bermain.

"Kami tidak hanya menyediakan medali untuk pemenang. Kami juga menyediakan medali untuk mereka yang berkarakter karena kami punya slogan Building Character Through Tennis," ujar Gunawan.

"Kami berikan medali itu untuk mereka yang punya karakter bagus seperti yang paling bersemangat, paling gembira, mereka yang bermain paling jujur," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer