Sukses


Conor McGregor Mulai Lupakan Tarung Ulang Melawan Khabib Nurmagomedov

Jakarta - Conor McGregor ingin kembali ke arena UFC. Petarung MMA asal Republik Irlandia itu kini tidak terlalu ngotot menjalani duel rematch melawah Khabib Nurmagomedov. Sebaliknya, dengan penuh percaya diri, McGregor siap berhadapan dengan siapapun. 

Sebelumnya, McGregor berharap bisa menjalani rematch melawan Khabib Nurmagomedov. Dia ingin membalas kekalahan yang dialami pada UFC 229, 16 Oktober lalu. Dalam duel yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat itu, McGregor kalah TKO di ronde 4.

Wasit menghentikan duel setelah melihat isyarat menyerah dari McGregor. Dia terpaksa menepuk tangan Khabib Nurmagomedov setelah gagal melepaskan cekikan di lehernya.  

Pertarungan ini juga dinodai keributan yang melibatkan Khabib dan orang-orangnya. Akibat kejadian ini, Komisi Olahraga Nevada menahan bayaran Khabib hingga penyelidikan usai. 

McGregor sebenarnya berharap bisa rematch melawan Khabib Nurmagomedov. Namun dia juga tidak menutup peluang bagi petarung lain yang ingin menjajal kemampuannya. 

"Itu adalah pertarungan yang luar biasa, sebuah kehormatan," kata McGregor di Instagramnya, Senin (2310/2018). "Saya akan kembali dengan rasa percaya diri yang tinggi. Persiapan penuh. Jika tidak segera rematch, tidak masalah. Saya akan menghadapi petarung lain di jalur yang sama. Sampai bertemu lagi para penggemarku, saya cinta kalian."

 

 

 

2 dari 2 halaman

Petaka Ronde Kedua

McGregor sendiri telah mengakui kehebatan Khabib Nurmagomedov. Kepada para penggemarnya di Instagram, McCgregor menyampaikan analisisnya terkait duel itu. 

Dia tidak membantah bila sempat meremehkan Khabib Nurgamedov. Menurut McGregor, pukulan telak Khabib yang membuat dia jatuh di ronde dua merupakan awal malapetaka. 

"Di ronde kedua, dia berlari mengitari arena sebelum diberkati dengan tangan kanan yang akhirnya mengubah jalannya ronde dan duel," kata McGregor.

"Itu pukulan yang hebat. Setelah pukulan itu, saya berusaha bangkit dan segera mencengkeramnya, tapi dia melepaskan diri. Itulah olahraga dan itu gerakan cerdas yang membuat dia mendominasi ronde. Jadi tidak ada masalah," kata McGregor. 

Nama Khabib semakin melambung setelah mengalahkan McGregor. Setelah kemenagan itu, juara dunia kelas ringan UFC itu kebanjiran calon lawan di laga berikutnya.

Namun petarung MMA asal Rusia itu justru tertarik menjajal ketangguhan Floyd Mayweather Jr-- petinju yang juga pernah mengalahkan McGregor di Las Vegas. 

Sama seperti Khabib, The Money-julukan Mayweather Jr-juga belum terkalahkan. Saat memutuskan gantung sarung tinju, Mayweather Jr mencatat rekor bertanding 50-0-0.

 

 

Video Populer

Foto Populer