Sukses


Khabib Nurmagomedov Mengidolai Mohamed Salah

Jakarta - Khabib Nurmagomedov ternyata menyimpan kekaguman terhadap winger Liverpool, Mohamed Salah. Juara UFC itu percaya Salah telah membawa banyak hal positif untuk Liverpool baik di dalam maupun di luar lapangan.

Mohamed Salah terus bersinar sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2017. Pada musim perdananya, dia meraih Premier League Golden Boot hasil dari mencetak gol terbanyak dalam semusim.

Khabib Nurmagomedov mengaku kagum dengan Mohamed Salah karena identitasnya sebagai muslim. Dia tetap rendah hati dan tidak segan menunjukkan kepercayaannya meski bermain di Eropa.

Karena itu, Khabib Nurmagomedov percaya sosok seperti Mohamed Salah justru membawa nama baik Islam dan mampu menyebarkan agama tersebut. Tak hanya itu, dia merasa Salah selalu dilindungi Allah.

2 dari 3 halaman

Rendah Hati

Menurut Khabib, seorang muslim yang sejati haruslah bersikap rendah hati, tak peduli betapa terkenalnya mereka. Salah jelas tersohor, tetapi Khabib memuji sikap Salah saat di dalam dan di luar lapangan.

"Saya mengkuti dia [Salah] tetapu saya belum bertemu dengannya. Dia adalah pemain hebat, kita membutuhkan banyak panutan seperti dia," kata Khabib di express.

"Mereka [panutan seperti Salah] adalah gambaran sesungguhnya dari etika kita [muslim]. Saya merasa Allah berdiri bersama dia, dan generasi baru kami membutuhkan orang-orang seperti Mohamed Salah untuk belajar soal kerendahan hati, tak peduli betapa terkenalnya dan inovatifnya Anda."

3 dari 3 halaman

Kagum

Oleh sebab itu, Khabib meminta muslim lainnya untuk terus mendukung Mohamed Salah. Dia menilai Salah adalah lambang perwakilan muslim yang harus dilindungi.

"Dia adalah lambang yang harus kita lindungi, dan kita akan berada di belakang dia supaya dia bisa serus meraih kesuksesan," ucap petarung UFC dari Rusia itu.

"Saya mengagumi dia dan etika dan nilai-nilai yang dia sebarkan setiap hari di Eropa," tandas Khabib.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer